SMKN 1 Plampang Bersikeras Laksanakan UNBK Tahun Ini

oleh -31 views
Drs Junaidi Kepsek SMKN 1 Plampang

SUMBAWA BESAR, SR (16/09/2016)

SMK Negeri 1 Plampang bertekad untuk dapat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada Tahun Pelajaran 2016/2017. Pasalnya tahun pelajaran sebelumnya, sekolah tersebut masih melaksanakan ujian nasional seperti kebanyakan sekolah lainnya karena masih menemui sejumlah kendala. Di antaranya belum memiliki computer yang memadai, jaringan internet dan server.

Kepala Sekolah setempat, Drs Junaidi, mengatakan, akan terus berupaya agar UNBK bisa dilaksanakan tahun pelajaran 2016/2017. Sejauh ini server sudah tersedia. Sekarang yang sedang diusulkan adalah pemasangan jaringan internet. Kemudian computer masih mengalami kekurangan. Saat ini pihaknya hanya memiliki 10 unit, tinggal 20 unit lagi. Untuk memenuhi kekurangan tersebut, Junaidi merasa kesulitan karena tidak ingin membebani orang tua murid. Salah satu upaya yang ditempuh adalah mengajukan permohonan bantuan ke Kemendikbud dan para donatur. Ia berharap usulan ini dapat terealisasi sebelum ujian dilaksanakan.

Kerasnya keinginan SMKN 1 Plampang untuk melaksanakan UNBK karena dari segi integritas kejujuran lebih terjamin. Pasalnya sekolah tersebut pernah mendapat penghargaan integritas dari Kemendikbud. Selain itu, hemat biaya karena sekolah tidak dibebankan lagi menyediakan kertas. (JEN/SR)

 

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Pembelajaran Metode Tatap Muka Direncanakan Awal Agustus 2020