Ada Gugatan, Pelantikan Kades Terpilih Ditunda

oleh -5 views
Kepala BPM PD Sumbawa, Tarunawan S.Sos

SUMBAWA BESAR, SR (16/09/2016)

Pelantikan kepala desa hasil Pilkades serentak di 20 desa se Kabupaten Sumbawa terpaksa ditunda dalam waktu yang belum ditentukan. Padahal sebelumnya jadwal pelantikan sudah dijadwalkan 19 September mendatang.

Dikonfirmasi Jumat (16/9) pagi tadi, Kepala BPM-PD Sumbawa, Tarunawan S.Sos, mengakuinya. Ditundanya pelantikan kades terpilih tersebut salah satunya karena adanya permintaan masyarakat terutama calon kades melalui surat mengingat hasil Pilkades masih berproses secara hukum. Namun demikian ada juga permintaan dari kades terpilih, BPD dan camat untuk menyegerakan pelantikan. Alasannya, ada program-program di desa yang harus dikerjakan, sementara penjabat kades tidak berani untuk mengeksekusi anggaran. “Dua harapan ini sedang kami kaji sebagai dasar untuk menentukan kapan pelantikan bisa dilaksanakan,” kata mantan Kepala Dinas Kehutanan Sumbawa ini.

Untuk diketahui ungkap Tarunawan, SK kades terpilih sudah dikeluarkan Bupati Sumbawa pada 29 Agustus 2016 lalu. Menurut aturan, kades terpilih harus dilantik paling lama 30 hari masa kerja setelah SK itu dikeluarkan. Artinya, paling lama 20 Kades terpilih ini dilantik paling lambat 11 Oktober mendatang. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Yahya Adam: Sumbawa Butuh Pemimpin Baru Agar Pembangunan Tidak Stagnan

No More Posts Available.

No more pages to load.