208 Guru Batal Ikut PLPG

oleh -4 views

SUMBAWA BESAR, SR (16/09/2016)

Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Sumbawa telah menerbitkan Format A1 untuk 549 guru yang merupakan tahapan Serfitikasi Guru 2016. Format ini sebagai bukti yang dikantongi guru untuk mengikuti Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG). Dari dari jumlah tersebut, yang berhak mengikuti PLPG 341 orang, sedangkan 208 orang batal.

Kasi PMPTK SMP Dinas Diknas Sumbawa, Sutan Syahril S.Sos,
Kasi PMPTK SMP Dinas Diknas Sumbawa, Sutan Syahril S.Sos,

Kepala Seksi (Kasi) Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) SMP Dinas Diknas Sumbawa, Sutan Syahril S.Sos, mengakui hal itu. Batalnya 208 orang guru mengikuti karena skor uji kompetensinya di bawah nilai 80. Ini bagi guru yang diangkat Tahun 2005 hingga 31 Desember 2015. Sedangkan guru yang TMT-nya 2005 ke bawah, tidak menggunakan standar minimal UKG. “Sekarang Format A1 yang merupakan identitas peserta yang akan dibawa ke panitia sertifikasi, sedang dicetak. Rencananya minggu depan akan didistribusikan,” katanya, seraya menyarankan peserta Sertifikasi Guru Tahun 2016, untuk melihat informasi Perguruan Tinggi (PT) penyelenggara pada laman sergur.kemdikbud.go.id.

Peserta juga diminta mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum mengikuti PLPG, dengan mempelajari substansi materi sesuai dengan bidang study yang akan disertifikasi. Untuk materi dapat diundur lewat laman http://sertifikasiguru.id. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Bangun Transparansi, UNSA dan Ombudsman Inisiasi Diskusi Publik