TGB Sambut Hangat Kunjungan Syekh Ali Jabeer

oleh -79 Dilihat

NTB Siap Jadi Tuan Rumah Gerakan 10.000 Wakaf Qur’an Braille Digital 

MATARAM, SR (15/09/2016)

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda. Prov. NTB H. Yusron Hadi menyampaikan bahwa Gubernur NTB Dr. TGH M Zainul Majdi bertemu Syaekh Ali Jabeer dan Ketua Gerakan Nasional Wakaf Qur’an Braille Digital Arief Pribadi di ruang tamu Gubernur NTB, Kamis (15/9). Ikut mendampingi Gubernur, Asisten Administrasi Umum dan Kesra Drs. Baharuddin dan Kepala Biro Humas dan Protokol H. Yusron Hadi.

Syaekh Ali Jabeer menyampaikan saat ini pihaknya sedang melaksanakan Gerakan Nasional Wakaf Qur’an Braille Digital. “Kami memiliki target untuk mengumpulkan 10.000 Wakaf Qur’an Braille Digital dari seluruh Indonesia. Alhamdulillah saat ini kita sudah mengumpulkan 4.000 dari berbagai wilayah di Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga  Sisihkan 450-an Peserta, Elang Muda UTS Juarai Kompetisi Wirausaha Muda NTB

Berdasarkan data dari Kementerian Sosial ditemukan sekitar 1.800.000 orang yang membutuhkan Qur’an braile se-Indonesia. Karena itu, Yayasan Qur’an Braile Digital berusaha bekerjasama dengan para kepala daerah di seluruh Indonesia untuk memenuhi kebutuhan Al-qur’an bagi kaum tunanetra. Mushaf Braile Digital ini telah disahkan dan dibenarkan, serta merupakan Mushaf Braile Digital pertama di Indonesia. “Jarang sekali kegiatan sosial yang melibatkan tunanetra. Alhamdulillah yayasan kami telah melaksanakan kegiatan yang dihadiri oleh 1.500 tunanetra. Pada saat itu kita berhasil memperoleh rekor MURI karena telah melibatkan kaum tunanetra dalam jumlah banyak dan diliput oleh Stasiun TV Al-Jazirah Arab,” jelasnya.

Menerima kunjungan tersebut, Gubernur sangat menghargai, karena apa yang telah dilakukan oleh Yayasan Qur’an Braile Digital adalah sesuatu yang sangat mulia, yaitu membantu kaum tunanetra agar bisa membaca dan memahami Al-Qur’an dengan lebih praktis. Seperti diketahui Qur’an Braile sebelumnya memiliki berat sekitar 18 kg. “Sesungguhnya jika mereka memiliki kesempatan untuk membaca Alquran, maka tidak menutup kemungkinan para kaum tunanetra bisa menjadi penghafal Al-Qur’an,” ujarnya.

Baca Juga  Komisi IV DPRD NTB Datangi Kementerian PUPR

Pada kesempatan itu pula, Gubernur mengatakan NTB siap mendukung penuh sekaligus menjadi tuan rumah bagi acara Gerakan 10.000 Wakaf Qur’an Braille Digital seluruh Indonesia, karena ini adalah langkah nyata dalam membantu kaum tunanetra yang selama ini kurang mendapat perhatian. (NA/SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *