Poltekes Mataram Mewisuda 315 Mahasiswanya

oleh -25 views

MATARAM, SR (15/09/2016)

Politeknik Kesehatan (Poltekes) Mataram kembali melahirkan sarjana baru. Sebanyak 315 mahasiswanya diwisuda sekaligus pengambilan sumpah profesi di Gedung Auditorium Poltekes Mataram, Kamis (15/9). Wisudawan tersebut berasal dari empat jurusan yaitu Jurusan D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, D3 Gizi dan D3 Analis Kesehatan. Acara yang dibuka Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H. Muh. Amin, SH. MSi ini dihadiri Kepala Badan PPSDM, drg. Usman Sumantri, M.Sc dan Direktur Poltekes Mataram, H. Awan Dramawan, S.Pd., M.Kes selaku Ketua Senat.

Wagub NTB menyampaikan selamat kepada ratusan wisudawan/wisudawati, jajaran civitas akademika dan para orang tua mahasiswa yang hadir. “Atas nama pemerintah daerah saya menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan kewajiban akademiknya serta kepada segenap civitas akademika atas konsistensinya membangun Sumber daya Manusia bidang Kesehatan,” ucapnya.

poltekes-wisuda-1Wagub menjelaskan, bahwa dalam pembangunan bidang kesehatan, Pemerintah Provinsi NTB menitikberatkan pada upaya promotif, preventif dan kuratif dan rehabilitative terutama dalam upaya penurunan angka kematian ibu melahirkan melalui Program “AKINO” dan Program Penurunan Angka Kematian Anak (AKANO).

Wagub berharap para wisudawan dan wisudawati agar selalu mengingat sumpah profesinya untuk mengabdikan dan mendermakan ilmunya untuk kepentingan masyarakat serta menjaga nama baik alamamaternya. “Jadilah orang yang bermanfaat di tengah-tengah masyarakat dan jaga nama baik almamater,” pesannya. (NA/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Bunda PAUD Sumbawa Raih Pin Emas Tingkat Nasional