Kopertis Wilayah NTB Segera Terbentuk

oleh -15 views

MATARAM, SR (15/09/2016)

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, memastikan pihaknya akan segera mengeluarkan surat rekomendasi sebagai bentuk dukungan dan kesiapan pemerintah Provinsi NTB bagi terbentuknya Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah Nusa Tenggara Barat. “Dengan surat rekomendasi itu, Gubernur berharap kopertis wilayah Nusa Tenggara Barat, dapat segera beroperasi, yang tentunya akan membawa dampak positif bagi perkembangan Perguruan tinggi swasta di NTB. Gubernur berharap PTS di NTB kedepannya semakin berkualitas dan melahirkan lulusan yang berkompeten, dan tidak kalah dengan lulusan perguruan tinggi negeri,” ungkap Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Prov. NTB, H. Yusron Hadi, usai mendampingi Gubernur menerima jajaran pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia( APTSI) di ruang kerja Gubernur, Kamis (15/9).

Dalam silaturrahimnya dengan Gubernur, Ketua APTSI, H.Lalu Rusmiady sempat melaporkan kepada Gubernur, perihal hasil dialognya dengan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, 18 Juni 2016 lalu di Jakarta. Dalam forum dialog itu, sempat dibahas tentang harapan terhadap perkembangan perguruan tinggi swasta kedepannya.

Menurutnya, saat ini terjadi beberapa ketimpangan dalam sistem pembinaan perguruan tinggi swasta di wilayah timur, baik dalam ketersediaan SDM pengajar, logistik hingga keadilan dalam proses penerimaan mahasiswa baru. Untuk itu, pihaknya merasa perlu membentuk Kopertis sendiri untuk wilayah NTB.

Dijelaskan Rusmiady kepada Gubernur, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk terbentuknya Kopertis, yaitu tersedianya gedung sebagai sarana dan prasarananya, rekomendasi dari Gubernur selaku pemerintah daerah, hingga ketersediaan Sumber Daya Manusia di daerah. Dengan adanya sinyal positif yang diberikan langsung oleh Gubernur, Ia berharap Kopertis wilayah NTB akan dapat segera terbentuk, mengingat syarat-syarat yang diberikan sudah terpenuhi. (NA/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  TGB Bahas Pembebasan Yerussalem di Konferensi Internasional Mesir

No More Posts Available.

No more pages to load.