SMKN 1 Sumbawa Duta Kabupaten ke LSS Provinsi

oleh -34 views
Asari S.Pd M.Pd Kepala SMKN 1 Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (15/09/2016)

SMK Negeri 1 Sumbawa adalah sekolah segudang prestasi. Sudah banyak prestasi yang diraih khusus Tahun 2016 ini baik level regional maupun nasional. Kini sekolah unggulan di Kota Sumbawa Besar tersebut mewakili Kabupaten Sumbawa di tingkat propinsi setelah menjadi yang terbaik pada Lomba Sekolah Sehat (LSS) SMA/SMK tingkat kabupaten belum lama ini. Saat ini sekolah tersebut tengah mempersiapkan diri menyambut tim penilai akhir September mendatang.

smkn-1-lssKepala Sekolah setempat, Asari S.Pd., M.Pd, mengaku sedang melakukan persiapan. Ada beberapa item penilaian yang tengah dibenahi dan hampir rampung. Ia optimis dengan dukungan orang tua siswa melalui Komite Sekolah termasuk Pemda melalui instansi terkait, sekolahnya bakal meraih hasil menggembirakan pada LSS tingkat propinsi nanti. “Dukungan semua pihak memotivasi kami untuk menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Di bagian lain mantan Kepala SMKN Lunyuk ini mengaku belum lama ini sekolahnya masuk lima besar nasional untuk Tata Kecantikan Rambut pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional, di Malang Jawa Timur. Sekolahnya juga berada di peringkat 2 rata-rata Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK se NTB. Tak hanya itu Badan Akreditasi Provinsi menetapkan 6 kompetensi keahlian mendapat Akreditasi A, pada kegiatan visitasi Re-Akreditasi. Enam kompetensi keahlian dimaksud adalah Tehnik Komputer dan Jaringan, Multimedia, Akomodasi Perhotelan, Tata Busana, Tata Boga serta Tata Kecantikan Rambut. (JEN/SR)

 

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  SMK Al-Kahfi Gandeng PT DIP Ciptakan Pakan Ternak Silase