Cegah PHK Naker Lokal, Wabup Datangi Trakindo Pusat

oleh -35 views

SUMBAWA BARAT, SR (14/09/2016)

Rencana PT Trakindo—salah satu perusahaan subkontraktor PTNNT di Batu Hijau untuk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawannya termasuk tenaga kerja lokal, mendapat perhatian serius Pemerintah Daerah (Pemda) Sumbawa Barat.

Pemda tidak menginginkan PHK itu terjadi terutama terhadap karyawan local. Mengingat kebijakan tersebut berada di manajemen pusat Jakarta, Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin ST bertolak ke ibukota. Wabup bertemu dan langsung mengadakan pertemuan dengan manajemen PT Trakindo Utama yang diwakili Haris Mustarto Kepala HRD, Handoko–HRD Jakarta dan Edi Rizaldi (HRD Trakindo Batu Hijau). Saat itu Wabup didampingi Kadisnakertrans, Abdul Hamid beserta Kabid dan Kasi Tenaga Kerja. “Alhamdulillah kami sudah mengadakan pertemuan untuk berdiskusi membahas tentang rencana PHK yang dilakukan PT Trakindo,” kata Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin ST yang dihubungi SAMAWAREA, Rabu (14/9) sore tadi.

fud-trakindo-2fud-trakindo-1Pertemuan tersebut ungkap Fud—sapaan singkat pejabat enerjik ini, terungkap beberapa poin penting untuk disepakati. Adalah menyepakati bahwa persoalan Trakindo dapat diselesaikan paling lambat akhir September 2016. Kemudian Wabup meminta keseimbangan antara pekerja local dan non local di Batu Hijau serta tidak melakukan PHK terhadap tenaga kerja local. Jika sebagian tenaga kerja akan ditransfer untuk tidak mengutamakan tenaga kerja local kecuali atas keinginan sendiri. Selanjutnya, Wabup mengajak semua pihak agar menjaga kondusifitas daerah. Terakhir, mengharapkan PT Trakindo dapat menjadi keluarga yang baik untuk rakyat KSB, dengan cara memaksimalkan Coorporate Social Responsibility (CSR)-nya bagi rakyat KSB, khususnya mengembangkan dunia pendidikan dan memberikan pelatihan bagi para pelajar SMK di KSB. Selain itu memberikan ruang bagi para kepala sekolah SMK untuk menjalin kerjasama dengan Trakindo yang akhirnya nanti mereka diberi kesempatan bekerja di perusahaan tersebut. (HEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Wabah Corona, Gubernur Minta Bupati/Walikota Jangan Abai Dampak Sosial Ekonomi

No More Posts Available.

No more pages to load.