Sukseskan PON XIX 2016, XL Pastikan Kualitas Jaringan

oleh -105 Dilihat

JAWA BARAT, SR (13/09/2016)

Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat tinggal beberapa hari lagi. PT XL Axiata Tbk (XL) pun turut menyiapkan jaringan telekomunikasi dan Data demi suksesnya hajatan olahraga terbesar di Tanah Air tersebut. Dipastikan layanan telekomunikasi dan Data akan sangat diperlukan dalam mendukung aktivitas penyelenggaraan maupun untuk kebutuhan individual baik mereka yang terlibat secara langsung dalam pesta olahraga tersebut maupun penonton atau sekadar masyarakat yang ikut menyemarakkannya.

VP XL Central Region XL, Rd. Sofia Purbayanti mengatakan, “Sudah menjadi kewajiban kami sebagai operator untuk mendukung setiap event berskala nasional seperti PON ini. Kebetulan memang di area Jawa Barat jaringan XL sudah cukup merata, termasuk menjangkau kota-kota dan venue di mana berbagai cabang olahraga diperlombakan di PON Jabar kali ini. Secara khusus kami juga melakukan optimasi jaringan, khususnya di sekitar venue juga lokasi-lokasi yang terkait erat dengan penyelenggaraan PON. Kami yakin, para atlet, masyarakat, dan siapa saja akan mengabadikan dan membagi cerita juga foto dan video PON lewat internet. Untuk itu, kualitas jaringan Data XL akan kami pastikan bisa melayani semua kebutuhan itu.”

Baca Juga  Tingkatkan Kualitas Produk Desa, Dosen UTS Berdayakan Masyarakat Orong Telu

Sofia menambahkan, Tim XL sejak pekan lalu sudah memastikan kualitas jaringan yang bisa mendukung PON tersebut. Saat ini tim XL juga masih terus melakukan optimasi di berbagai lokasi tempat berlangsungnya perlombaan atau pertandingan PON. Salah satu lokasi yang diperkirakan akan menjadi tempat konsentrasi massa antara lain adalah di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Gedebage Bandung, yang akan menjadi lokasi pembukaan PON pada 17 September 2016. Untuk itu, di tempat tersebut, XL melakukan persiapan khusus.

Jaringan 4G dari XL yang sudah melayani sejumlah kota di Jawa Barat akan sangat membantu penyelenggaraan PON tesebut. Sejumlah lokasi bahkan berada dalam jangkauan layanan 4G XL, yang saat ini sudah mengcover sejumlah kota yang juga menjadi ajang PON, antara lain di Kota Bandung, Cimahi, Cirebon, Sumedang, Bogor, Bekasi, dan Indramayu. Sementara itu di wilayah Kota Bandung yang paling banyak menyediakan venue olahraga, jaringan XL didukung dengan total sekitar 710 unit BTS, sebanyak 120  unit di antaranya adalah BTS 4G. Ada sekitar 25 cabang olahraga yang dipertandingkan di wilayah Kota Bandung. Selain itu di wilayah Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, masing-masing ada 10 dan 5 cabang.

Baca Juga  Ketua DPRD Abdul Rafiq Nyatakan Tetap Konsisten Membantu Nelayan Pulau Kaung

Tentang XL

PT XL Axiata Tbk (XL) adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. XL fokus menyediakan layanan digital guna memberikan kemudahan bagi aktifitas kehidupan masyarakat serta mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia. Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL saat ini menyediakan beragam layanan bagi pelanggan ritel dan korporat yang didukung jaringan luas dan berkualitas di seluruh Indonesia. Sejak Desember 2014, XL telah mengimplementasikan jaringan 4G LTE, yang dilanjutkan dengan pengembangan 4G LTE komersial skala nasional pada bulan Juli 2015.  XL merupakan bagian dari Axiata Group bersama dengan Celcom (Malaysia), Dialog (Sri Lanka), Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Ncell (Nepal), Idea (India), dan M1 (Singapore). (*)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *