Muhammadiyah Sumbawa Salurkan 12 Ekor Hewan Qurban

oleh -20 views

SUMBAWA BESAR, SR (13/09/2016)

Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sumbawa menyalurkan 12 ekor ternak terdiri dari 10 kambing dan 2 sapi kepada kaum dhuafa pada Hari Raya Idul Adha, Senin (12/9) kemarin. Kegiatan tersebut berlangsung di Panti Asuhan Muhammadiyah Siti Zaenab Bin Ansy di Jalan Mangga Kelurahan Uma Sima.

Ketua Panitia hari Raya Idul Adha PDM Kabupaten Sumbawa, Dr Syafruddin SE MM, menyampaikan bahwa kegiatan berkurban merupakan salah satu kewajiban bagi kaum muslim yang memiliki harta berlebih. Karena itu sebagian besar hewan kurban yang disalurkan PDM adalah sumbangan berbagai komponen masyarakat sejak tiga hari sebelum Idul Adha. “Kami panitia menyediakan lokasi dan tenaga untuk penyembihan, pemotongan daging kurban kemudian didistribusikan kepada yang berhak menerima,” kata Gen—akrab disapa Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen Universitas Samawa ini.

kurban-muhammadiyah-1Ia mengaku jumlah hewan qurban pada tahun ini cenderung menurun. Ini disebabkan karena kondisi perekonomian masyarakat saat ini. Meski demikian untuk memaksimalkan kegiatan penyembelihan dan pendistribusian daging kurban pihaknya bekerjasama dengan PT Bintang yang telah menyediakan kantong plastik, kaos dan minuman kepada panitia. Ia berharap kegiatan pendistribusian hewan kurban ini tepat sasaran sehingga nawaitu dari pemilik dapat terwujud. “Kami ucapkan terima kasih kepada penyumbang untuk suksesnya kegiatan ini,” katanya.

Pelaksana Tugas Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sumbawa, H. Lutfhi Salim, SH mengungkapkan kegiatan pemotongan dan pendistribusian hewan kurban ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan Pengurus Daerah Muhammadiyah di Panti Asuhan Siti Zaenab Bin Ansy. Daging qurban ini disalurkan kepada kaum dhuafa di semua kelurahan dalam Kota Sumbawa plus Desa Kerato. (JN/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.