Komisi I Minta SDM Dikes dan ULP Dievaluasi

oleh -2 views

Pengadaan Ambulance Selalu Gagal

SUMBAWA BESAR, SR (14/09/2016)

Hingga kini pengadaan 5 unit mobil ambulance double gardan untuk puskesmas terpencil melalui Unit Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Daerah (LPBJP) belum dapat direalisasikan. Padahal sudah beberapa kali diusulkan, selalu mengalami kegagalan. Kondisi itu membuat Komisi I DPRD Sumbawa selaku mitra kerja Dinas Kesehatan (Dikes), prihatin.

Juru Bicara Komisi I, Adizul Syahabuddin SP mengatakan bahwa upaya pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa dan ULP sebagai leading sektor pengadaan barang dan jasa, telah 3 tahun berturut-turut mengalami kegagalan pengadaan ambulance tersebut. Pihaknya berharap pada Tahun 2016 ini pengadaan ambulance tersebut dapat direalisasikan, karena sangat dibutuhkan untuk pelayanan kesehatan di daerah tersulit. “Kita tidak ingin jatuh di lubang yang sama, artinya kegagalan tahun lalu diharapkan tidak terulang lagi di tahun ini, karena kalau hari ini sama dengan kemarin, maka kita termasuk orang-orang yang merugi,” tukasnya.

Karena itu Komisi I berharap Dinas Kesehatan dan ULP lebih berhati-hati dalam proses pengadaan barang dan jasa ini. Jika kembali mengalami kegagalan maka wajib hukumnya bagi Bupati Sumbawa untuk melakukan evaluasi terhadap SDM yang ada di kedua lembaga tersebut. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  PNS Sumbawa Sambut Sukacita Kenaikan TKD

No More Posts Available.

No more pages to load.