Ini Solusi Cerdas Belanja Barang/Jasa

oleh -10 views

MATARAM, SR (13/09/2016)

Bhineka.com bekerjasama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, menggelar sosialisasi e-katalog untuk pengadaan barang dan jasa, Selasa (13/9). Kegiatan yang mengangkat tema “Belanja Cepat Cara Tepat Melalui e-Katalog” terpusat di Ballroom Hotel Lombok Raya Kota Mataram ini bertujuan meningkatkan pengetahuan Pemda mengenai manfaat pengadaan barang melalui e-katalog LKPP.

Pantauan SAMAWAREA, kegiatan yang dimulai pukul 09.00 hingga 16.00 Wita ini diikuti sekitar 200 orang terdiri dari Kepala SKPD, Ketua ULP, dan LPSE lingkup Kota Mataram dan Provinsi NTB. Mengawali kegiatan tersebut, Kepala LKPP, Agus Prabowo mengatakan, bahwa e-katalog menjadi instrument baru menciptakan pengadaan barang/jasa pemerintah yang terbuka dan efisien. Tak hanya itu, pembelian barang/jasa tidak lagi ribet harus melalui tender. Tapi sekarang sudah bisa dilakukan secara cepat dan mudah menggunakan sistem digital online dengan login melalui website http://e-katalog.lkpp.go.id/. “Tidak perlu takut. Semuanya seperti masalah harga dan spesifikasinya terbuka bahkan transparan. Bisa dilihat oleh masyarakat luas,” jelasnya.

Karenanya sambung Agus, pihaknya sangat optimis dengan banyaknya pilihan produk, pemerintah dapat memilih dan menentukan barang pembelian produk sesuai kebutuhan. “Jadi, kita dengan medium e-katalog ini mengcreate pasar dan harus terbuka harganya. Bisa juga dikatakan semacam crowd control, dengan begitu publik bisa mengawasi langsung,” paparnya.

Sedangkan peran dari bhineka.com sendiri masih kata Agus, yakni sebagai pelopor penyedia online shop terverifikasi di LKPP sekaligus berperan aktif untuk melakukan sosialisasi pengadaan barang/jasa pemerintah melalui e-katalog. Bhineka.com juga berkomitmen untuk dapat membantu proses revolusi cara belanja pemerintah termasuk badan usaha menjadi lebih akuntabel. “Setiap harga produk sudah termasuk pajak sehingga menjamin akuntabilitas serta menghemat pengeluaran rutin pemerintahan,” pungkasnya. (NA/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Disapu Puting Beliung Dua Rumah Warga Pungkit Rusak

No More Posts Available.

No more pages to load.