Johan Rosihan dan ACT Berbagi Kebahagiaan di Tana Samawa

oleh -6 views
H Johan Rosihan ST mengawali penyembelihan 50 ekor hewan qurban

Sembelih 50 Hewan Qurban untuk Masyarakat Kurang Mampu

SUMBAWA BESAR, SR (12/09/2016)

Suara takbir, tahmid dan tahlil berkumandang, Senin (12/9) pagi. Hal ini menandai penyembelihan 50 ekor hewan qurban di sejumlah kecamatan wilayah Kabupaten Sumbawa. Kegiatan dalam bentuk Program Global Qurban ini merupakan hasil kerjasama H. Johan Rosihan ST—Anggota DPRD NTB dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Pantauan SAMAWAREA, lokasi penyembelihan hewan qurban ini terpusat di Kecamatan Empang dan berada di beberapa titik di antaranya Desa Jotang Beru, Lamenta dan Kerongkeng. Namun demikian penyebaran daging qurban ini merata hampir di semua wilayah Sumbawa bagian timur. Kegiatan tersebut disaksikan langsung H Johan Rosihan ST selaku relawan ACT dan Tim ACT, serta dihadiri Imam Masjid Kecamatan Empang H Mukhtar B, Ketua PHBI Empang Abdullah A Haking S.Ag, Kades Bunga Eja serta ratusan tokoh masyarakat Empang-Tarano. Selain itu hadir juga Kepala Desa Moyo Mekar, dan Kades Jompong Plampang.

johan-berkurban-2016-4johan-berkurban-2016Kegiatan social tersebut disambut antusias masyarakat setempat. Mereka berharap jejak H Johan Rosihan dapat diikuti oleh siapapun sebagai bentuk pengorbanan dan kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu. “Harapan saya semoga dengan syiar qurban ini bisa memotivasi masyarakat kita yang mampu untuk ikut berqurban, di samping bertambahnya rasa kepedulian sosial antar sesama warga, sehingga walaupun kondisi ekonomi sulit seperti saat ini warga masyarakat kita bisa tetap bahagia, saling membantu dan saling peduli,” ucap H Johan Rosihan kepada SAMAWAREA.

Untuk diketahui kerjasama dalam bentuk Program Global Qurban ini dilaksanakan setiap tahun, dan sekarang sudah memasuki tahun ketiga. Setiap tahunnya, jumlah hewan yang disembelih ini terus meningkat. Tahun lalu Haji Johan—akrab politisi PKS ini disapa, mengaku mendapatkan 18 ekor yang dagingnya disebar di Kecamatan Empang, Tarano dan Plampang. Pada Idul Qurban 2016 ini meningkat menjadi 50 ekor hewan qurban dan kemungkinan akan bertambah hingga berakhirnya Hari Tasyrik. Dengan bertambahnya hewan qurban ini tentunya penyebaran dagingnya juga semakin luas. Sebelumnya hanya tiga kecamatan, sekarang dagingnya bisa disebarkan merata hampir di semua kecamatan Sumbawa bagian timur.johan-berkurban-2016-2johan-berkurban-2016-1

Baca Juga  Disapu Banjir, Jembatan Melung Moyo Hulu Putus

Selain kerjasama dalam pembagian hewan qurban, Ia dan ACT akan menjalin kerjasama lainnya. Rencananya ACT akan membuka perwakilannya di Kabupaten Sumbawa dan menjadikan daerah ini sebagai basis pengembangan usaha jagung dan sapi. “Tim ACT sudah turun melakukan survey, responnya cukup bagus. Semoga rencana ini dapat segera terwujud,” harapnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.