Islamic Center NTB Berubah Jadi “Masjid Hubbul Wathan”

oleh -62 views

MATARAM, SR (12/09/2016)

Gubernur NTB Dr. TGKH. M. Zainul Majdi, MA menandatangani prasasti dan memukul bedug tanda diresmikannya penggunaan Islamic Center (IC) NTB. Peresmian ini dilakukan setelah pelaksanaan Solat Idul Adha 1437 Hijriyah, Senin (12/9). Kini IC pun dinamakan Masjid Hubbul Wathan, yang memiliki arti “Cinta Tanah Air”. “Masjid ini dinamakan Hubbul Wathan. Tujuannya adalah untuk mengingatkan kita bahwa NTB yang merupakan bagian dari Indonesia adalah amanat harus kita cintai. Wujud rasa cinta itu adalah berupaya nyata membangun daerah kita ini,” jelas Tuan Guru Bajang (TGB)—akrab Gubernur NTB disapa.

islamic-center-diresmikan-2

Ia menambahkan, amanat cinta tanah air dan bangsa itu adalah amanat yang besar. Tidak kalah dengan amanat solat, puasa dan lainnya. Amanat ini harus dijunjung tinggi oleh seluruh masyarakat. “Amanat ini harus dibangun dan diisi dengan nilai-nilai yang baik dan mulia. Nilai-nilai yang bersumber dari Allah SWT dan rasul-Nya,” ucapnya.

Tentang perayaan Idul Adha 1437 H, orang nomor satu di NTB itu juga mengatakan momentum bagi seluruh warga NTB untuk bersyukur atas karunia Allah SWT. Dan juga lebih banyak mendekat diri kepada Nya. Karena tidak ada urusan dunia yang bisa diselesaikan kecuali dengan pertolongan Allah SWT. “Idul Adha juga bermakna mengokohkan pengorbanan dalam kebaikan. Hidup itu butuh pengorbanan. Bekerja membangun daerah, bangsa dan negara itu butuh pengorbanan. Pengorbanan yang baik adalah mengorbankan yang ikhlas karena Allah SWT,” tandasnya.

Baca Juga  Gandeng Bank NTB Syariah, IWAPI Sumbawa Siap Support UMKM dan Milenial

islamic-center-diresmikan-1Turut hadir pada peresmian Masjid Hubbul Wathan ini Wakil Gubernur NTB H. Muh. Amin SH., M.Si., Walikota Mataram TGH. Ahyar Abduh, Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, Anggota Forkopimda dan SKPD lingkup Provinsi NTB. Gubernur juga menyerahkan hewan qurban secara simbolis. Berupa sapi sumbangan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo kepada Panitia Hari Besar Islam Provinsi NTB yang diwakili oleh TGH. Mahali Fikri. (NA/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.