Johan Rosihan dan ACT Sebar 40 Ekor Hewan Qurban di Sumbawa

oleh -8 views

MATARAM, SR (11/09/2016)

Johan Rosihan ST—Anggota DPRD NTB dari Fraksi PKS bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) melakukan penyembelihan dan penyebaran daging qurban di Kabupaten Sumbawa. Kerjasama dalam bentuk Program Global Qurban ini dilaksanakan setiap tahun, dan sekarang sudah memasuki tahun ketiga. “Ini adalah tahun ke-3 saya dipercaya oleh lembaga sosial ACT dalam Program Global Qurban,” kata Johan Rosihan kepada SAMAWAREA di Mataram, tadi pagi.

johan-qurban

keceriaan masyarakat pada saat pembagian daging hewan qurban oleh Johan Rosihan bekerjasama dengan ACT program Global Qurban Tahun 2015 lalu
keceriaan masyarakat pada saat pembagian daging hewan qurban oleh Johan Rosihan bekerjasama dengan ACT program Global Qurban Tahun 2015 lalu

Setiap tahunnya sebut Johan—akrab Ia disapa, jumlah hewan yang disembelih ini terus meningkat. Tahun lalu Ia mengaku mendapatkan 18 ekor yang dagingnya disebar di Empang, Tarano dan Plampang. Pada Idul Qurban 2016 ini meningkat menjadi 40 ekor hewan qurban dan kemungkinan akan bertambah hingga berakhirnya Hari Tasyrik. Dengan bertambahnya hewan qurban ini tentunya penyebaran dagingnya juga semakin luas. “Kalau dulu hanya tiga kecamatan, sekarang kita bisa sebarkan daging qurban ini dari Kota Sumbawa ke beberapa kecamatan hingga Kecamatan Empang sebagai pusat penyembelihan hewan qurban ini. Saya berharap nantinya bisa terus berkembang dan menyebar di seluruh Kabupaten Sumbawa,” ujar Haji Johan yang mengaku bekerjasama dengan ACT atas nama pribadi dan bertindak sebagai relawan.

Bertambahnya jumlah hewan qurban bantuan ACT ini lanjutnya, kemungkinan karena pelaksanaan tahun lalu dinilai bagus dan harga hewan yang ditawarkannya pun bisa terakomodir. Hal ini dibuktikan dengan turunnya Tim ACT melakukan survey ke Sumbawa pada bulan lalu. “Alhamdulillah responnya sangat bagus, bahkan mereka ingin menjadikan Sumbawa sebagai basis pengembangan usaha jagung dan sapi ACT,” tandasnya seraya berharap ke depan dapat dibuka perwakilan ACT di Kabupaten Sumbawa. (RIZ/SR)

idul-adha-johan

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Harga Cabai di Pasar Taliwang Kian Pedas

No More Posts Available.

No more pages to load.