Atasi Kekeringan, Polres Sumbawa Kerahkan Watercanon

oleh -1 views

SUMBAWA BESAR, SR (10/09/2016)

Bencana kekeringan yang akan melanda Kabupaten Sumbawa harus diantisipasi bersama. Kesiapsiagaan harus dilakukan untuk mengurangi dampak atau resiko terjadinya bencana tersebut. Karena itu  belum lama ini digelar apel gelar pasukan dalam rangka persiapan menghadapi bencana. Sebagai tindaklanjut dari gelar pasukan ini, jajaran Polres Sumbawa akan mengerahkan mobil water canon yang siap sedia untuk mendistribusikan air bersih bagi masyarakat di beberapa wilayah yang mengalami kekeringan.

Polisi Air Bersih 1

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK kepada SAMAWAREA, kemarin, menyatakan kesiapan jajarannya untuk mendistribusikan air bersih. Ia telah menyiapkan mobil water canon yang selama ini digunakan untuk menghalau massa yang menggelar aksi unjukrasa sebagai sarana multi fungsi. Water canon memiliki kapasitas menampung air bersih sekitar 5000 liter. “Sekiranya ada masyarakat terutama yang berada di wilayah pedesaan atau kesulitan mendapatkan air bersih, kami siap menyuplainya,” kata Kapolres.

Ia mengaku watercanon itu sudah kerapkali digunakan untuk mendistribusikan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih. Dan wilayah yang selama ini dipetakan sering dilanda kekeringan di antaranya Plampang, Lape dan Lopok serta Utan. Dalam hal ini pihaknya bekerjasama dengan beberapa instansi yakni BPBD, Dinas Sosial dan PDAM. “Silakan hubungi kami, dan kami siap membantu,” demikian Kapolres. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Pemuda Asal Alas Barat Curi Ternak di KSB, Terungkap dari Petunjuk CCTV