Pejabat Sumbawa ‘Saling Tendang’ di Wagub NTB Cup

oleh -4 views

SUMBAWA BESAR, SR (09/09/2016)

Suara riuh rendah penonton yang memadati Lapangan Sepak Bola Raberas terdengar sangat jelas. Mereka terlihat sangat antusias menyaksikan pertandingan eksibishi  Sepak Bola Wakil Gubernur NTB Cup III, Jumat (9/9) sore. Pasalnya yang bertanding adalah para pejabat Sumbawa. Tentu saja untuk memainkan si kulit bundar mereka tidak semahir pesebakbola professional, dan badannya tidak seatletis atlit. Bahkan sebagian dari mereka sudah berkepala 5 dengan napas yang ngos-ngosan. Mereka lebih banyak keluar lapangan untuk minum daripada bermain di dalam. Saking lelah dan letihnya tak terasa  beberapa doz air mineral nyaris ludes. Tampak di antara pemain ini empat pimpinan DPRD Sumbawa yakni Lalu Budi Suryata SP, Dr. Drs.A. Rahman Alamudy SH M.Si, H Ilham Mustami S.Ag, dan Kamaluddin ST M.Si. Keempatnya berada dalam satu grup bersama Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad SIK, Khaeruddin SE, Andi Rusni SE, dan Adizul Sahabuddin SP. Lawan mereka sedikit lebih muda dan enerjik. Seperti Syamsul Fikri S.Ag M.Si, A Rafiq, Ahmadul Kusasih, Hamzah Abdullah, Sahril dan Yasin Musamma. Kendati demikian permainannya seimbang dengan kedudukan akhir 2-2. Kedua kesebelasan inipun terpaksa adu pinalti yang juga berakhir dengan draw 4-4. Dengan rasa penasaran dan ambisi yang tinggi untuk menjadi yang terbaik, kedua kesebelasan pun berjanji akan bertemu kembali pada hari penutupan pertandingan tersebut, Oktober mendatang. Pastinya mereka akan menyuguhkan permainan yang lebih menarik karena memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi. Bukan tidak mungkin mereka akan mengontrak pelatih ternama.sepakbola-wagub-cup-1

Baca Juga  Telkomsel Idul Adha Peduli, Serahkan Hewan Korban
Wagub NTB bersama Bupati Sumbawa, pimpinan DPRD, Dandim dan Kajari Sumbawa
Wagub NTB bersama Bupati Sumbawa, pimpinan DPRD, Dandim dan Kajari Sumbawa

Ikut menyaksikan permainan yang sangat menghibur tersebut, adalah Wakil Gubernur H Muh Amin SH M.Si, Bupati Sumbawa H.M. Husni Djibril B.Sc, Dandim 1607 Sumbawa Letkol ARH Sumanto, dan Kajari Sumbawa Paryono SH MH. Tak ketinggalan ibu-ibu IISWARA yang merupakan pendamping setia para pemain untuk memberikan semangat kepada suami-suami kece tersebut.

Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin SH MH yang dikonfirmasi SAMAWAREA, mengatakan event tersebut digelar setiap tahunnya dan saat ini sudah yang ketiga kalinya. Event ini dilaksanakan sebagai bagian dari tugas pembinaan kemasyarakatan. Sebab disadari olahraga itu mampu menembus batas, suku, agama, ras, dan keyakinan politik, serta dapat membuat suasana menjadi cair. Pertandingan olahraga sepakbola ini juga sebagai wahana atau media untuk membina persatuan dan kesatuan. “Kami bersama bupati, FKPD, dan pimpinan lainnya, ingin memberikan suri tauladan kepada masyarakat bahwa pemimpinnya bersatu. Kami ingin mempertontonkan hal yang baik sehingga masyarakat bisa damai dan tenteram. Inilah hebatnya sebuah persahabatan,” ucap Wagub yang kini karier politiknya sebagai Ketua Partai Nasdem NTB. Wagub berpesan kepada sedikitnya 64 klub sepakbola yang akan bertanding untuk menjunjung tinggi sportivitas, menjaga keamanan, dan mampu menjadi contoh bagi event-event lainnya.

Sementara Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc yang didaulat membuka kegiatan tersebut, menyampaikan hal yang sama. Menurutnya kemenangan bukan hal yang utama, tapi kondusifitas daerah harus tetap terjaga. “Sepakbola ini ajang menjalin persahabatan dan silaturahim. Mari kita jaga ukhuwah ini sebagai satu kekuatan untuk membangun daerah Sumbawa yang hebat dan bermartabat,” pungkasnya. (JEN/SR)

 

dukacita dukacita bankntb