Muhammadiyah Labuhan Badas Khitan 53 Anak

oleh -5 views

SUMBAWA BESAR, SR (09/09/2016)

Sebanyak 53 anak tidak mampu mengikuti khitanan massal yang digelar Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Labuhan Badas, Kamis (8/9). Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Nurul Ikhlas, Labuhan Sumbawa ini tidak hanya diikuti peserta dari warga setempat tapi juga di luar Kecamatan Badas. “Alhamdulillah kegiatan ini berjalan sukses dan lancar,” ucap Ketua Pimpinan Muhammadiyah Cabang Labuhan Badas, A Rahman Semba, S.Pd.

Tujuan utama diselenggarakannya kegiatan ini untuk memeriahkan hari ulang tahun Muhammadyah ke-107. Selain itu menjalankan program kerja majelis kesehatan Muhammadiyah Cabang Labuhan Badas. Sebagaimana tema kegiatan yakni jadikan semangat HUT Kemerdekaan RI ke 71 dan penyongsong Milad Muhammadiyah ke 107, untuk berbagi kepada sesama sebagai wujud kepedulian sosial.

Dalam pelaksanaan kegiatan, pihak penyelenggara bekerjasama dengan sejumlah pihak di antaranya Dinas Kesehatan Sumbawa dan Pimpinan Aisyiah Sumbawa. Instansi dan lembaga tersebut memberikan bantuan obat-obatan hingga bantuan tenaga medis. “Kita disupport Dikes Sumbawa untuk tenaga medis dan obat-obatan. Kita juga dibantu dari sumbangan para dermawan,” ungkapnya.

Ke depannya, khitanan massal akan dijadikan sebagai program rutin. Man juga komit untuk menggencarkan kegiatan positif lainnya. “Ini khitanan pertama sejak kepemimpinan saya. Kita akan jadikan ini sebagai kegiatan tahunan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sumbawa yang diwakili staf ahli Bupati, Drs H Naziruddin, M.Si, apresiatif atas terselenggaranya kegiatan ini. Dia menghimbau kepada segenap masyarakat untuk meningkatkan kegiatan tersebut. “Kegiatan semacam ini harus kita dukung secara bersama-sama,” pintanya. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Dihadiri 20 Negara, UTS Siap Jadi Tuan Rumah APO 2020