Hebat !! Sumbawa Terbaik di Ajang Gebyar PAUD NTB

oleh -24 views

MATARAM, SR (09/09/2016)

Perjuangan kontingen Sumbawa untuk meraih prestasi pada Gebyar PAUD tingkat Propinsi NTB di Kota Mataram, berbuah manis. Duta Sumbawa ini berhasil tembus tiga besar setelah meraih medali emas dan perak pada beberapa mata lomba. Yaitu Tari Kreasi dan Menyanyi Solo Putera. Tari Kreasi berjudul Tari Kakura (Tari kura-kura) ditampilkan Faizal Ulya Nofa asal TKIT Insan Kamil Sumbawa, Satia Citra Rinjani dan Alzeta Alysia Ferlita dari TK Negeri Pembina Sumbawa. Untuk Nyanyi Solo Putra disuguhkan Dwika Al Alim dari TK Dharma Wanita Lopok dengan lagu pilihan “dua kalimat syahadat” dan lagu wajibnya “Paman Datang”.gebyar-paud-prov-1

Kepala Seksi PAUD Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Sumbawa, Mukhlis, S.Pd yang dikonfirmasi SAMAWAREA, mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi membanggakan yang dicapai kontingen Kabupaten Sumbawa. Raihan medali mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun lalu yang mendapatkan emas dan perunggu pada mata lomba Tarian dan Menggambar Bebas. Keberhasilan ini sudah terasa karena tarian yang ditampilkan sangat dekat dengan dunia anak bahkan dari sisi komposisi musik juga menggabungkan musik etnik tradisional dan modern. Namun Mukhlis meminta agar prestasi tidak membuat peserta berpuas diri, melainkan menjadi motivasi untuk lebih baik ke depan.

Mukhlis S.Pd
Mukhlis S.Pd

Sementara Panitia Gebyar PAUD NTB, Bambang menjelaskan kegiatan tahun ini meliputi Pemilihan Bunda PAUD Kabupaten/Kota dan Gugus PAUD Berprestasi. Selain itu peserta PAUD mengikuti lomba seperti tari kreasi daerah, nyanyi solo putra dan putri, menggambar. Sementara lomba mendongeng diikuti 90 orang guru PAUD se-Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga  Aplikasi Siaga NTB, Wadah Edukasi Kebencanaan Bagi Masyarakat

Meski ada tiga daerah yakni Sumbawa, KSB dan Lombok Tengah yang dinobatkan masuk tiga besar terbaik pada Gebyar PAUD tingkat Provinsi NTB kali ini, tapi ada sedikit berbeda. Piala yang diterima Kabupaten Sumbawa lebih besar dari KSB dan Kabupaten Loteng. (RIZ/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.