Pasangan Kumpul Kebo Diangkut Satpol PP

oleh -7 views

SUMBAWA BESAR, SR (07/09/2016)

Dua pasangan kumpul kebo dan beberapa orang wanita tak beridentitas, terjaring Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di sejumlah kos-kosan tepatnya belakang Hotel Jayani, Desa Karang Dima, Kecamatan Badas, Rabu (7/9) pagi tadi.

Operasi yang dipimpin Kasi PPNS Satpol PP Sumbawa, Sukarman STP berdasarkan informasi dari masyarakat yang resah dengan ulah para penghuni kos-kosan tersebut. Informasi itu langsung ditindaklanjuti dengan melakukan pemantauan lapangan. “Pemantauan ini kami lakukan selama seminggu,” kata Sukarman kepada SAMAWAREA.

Setelah memastikan adanya kejanggalan, pihaknya langsung menurunkan tim menyisir sejumlah kos-kosan tersebut. Hasilnya, delapan orang wanita diamankan. Dua di antaranya bersama laki-laki dalam kondisi yang tidak pantas. Mereka langsung digelandang ke kantor Satpol PP untuk menjalani pemeriksaan intensif. Untuk pasangan yang diduga kumpul kebo karena tidak dibuktikan dengan ikatan perkawinan, akan dilakukan pembinaan. Bagi yang tidak memiliki KTP akan didalami apakah mereka berprofesi sebagai PSK atau tidak. Jika terbukti pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk mengirimnya ke Pantai Sosial Budi Rini Mataram.

Bukan hanya penghuni kos, Satpol PP juga akan memanggil pemilik kost untuk lebih selektif dan tidak hanya mengejar untung tapi penghuni kosnya tidak dikontrol. “Kami menekankan para wanita penghuni kos-kosan itu tidak mengganggu ketentraman dan ketertiban umum yang menimbulkan keresahan masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya,” ujar Sukarman, seraya menyatakan akan tetap melakukan pemantauan, bukan hanya di kos-kosan tersebut tapi juga kos-kosan lainnya.

Baca Juga  Kemarin Satu Rumah Dua Motor, Kini Dua Motor Satu Lingkungan

Sementara RH (21) salah seorang wanita yang diduga kumpul kebo mengaku berasal dari Pulau Moyo dan bekerja di salah satu Café Sampar Maras. Saat digrebeg Satpol PP, dia mengaku sedang tidur sekamar bersama pacarnya. “Saya pasrah mas dengan hasil pemeriksaan nanti,” ujarnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.