Festival Moyo 2016 Tinggal Dua Minggu Lagi

oleh -36 views

SUMBAWA BESAR, SR (07/09/2016)

Tinggal beberapa hari lagi Festival Moyo 2016 digelar. Sesuai jadwal, hajatan tahunan untuk mempromosikan pariwisata dan budaya Sumbawa berlangsung dari 23 September hingga 16 Oktober 2016. Pemda Sumbawa pun sudah mulai sibuk melakukan berbagai persiapan.

Untuk memantapkannya, Pemda Sumbawa melalui Dinas Pariwisata Seni Budaya, Pemuda dan Olahraga, menggelar rapat koordinasi dengan beberapa SKPD yang dihadiri Wakil Bupati, Sekda, dan Asisten Pemerintahan. Dalam Rakor tersebut terungkap beberapa item yang akan digelar selama pelaksanaan Festival Moyo 2016. Diawali Pembukaan Festival Moyo, yang meriahkan Tari Sarembang Baguba, Samawa Baguba, Karnaval Kre Alang, Pawai Budaya, Pekan Budaya Samawa, MICE/Expo UMKM, Main Jaran, dan Parade Jaran Main. Selanjutnya Jelajah Wisata Motor akan dilaksanakan pada 24 September 2016 melintasi rute Desa Tepal, Orong Telu hingga finish di Desa Lenangguar. 25—27 September digelar Pelatihan dan Festival Tenun. Berlanjut 28 September Gebyar Pesta Jagung, dan Pawai Budaya Siswa/Umum. 1 Oktober Pentas Kolaborasi DKS, esoknya 2 Oktober Samawa 10K dan Malala.  3 Oktober Lomba Drumband Se-NTB, kemudian 8 Oktober Sepeda Gunung di Kecamatan Batu Lanteh, Balap Sampan, Sampan Hias, Fishing Contest di Labuhan Badas. 15 Oktober digelar Sumbawa Buffalo Carnaval dan Barapan Kebo di Kecamatan Utan, sekaligus penutupan Festival Moyo 2016 di Kecamatan Utan.

Festival Moyo 2016Festival Moyo 2016 menjadi arena strategis untuk mempublikasikan keanekaragaman dan kekayaan Tana Samawa kepada masyarakat luar, baik nasional maupun internasional. Dinamakan Festival Moyo karena nama Pulau Moyo terletak sekitar 3 kilometer di lepas pantai Utara Sumbawa dan telah mendunia. Pulau Moyo memang menjadi salah satu pulau di Indonesia yang memukau para wisatawan. Sejumlah selebriti dunia seperti Putri Diana dari Kerajaan Inggris, Prince William dari Kerajaan Belanda, penyanyi rock legendaris Mick Jagger, pemain sepakbola internasional Edwin Van Der Sar, hingga petenis dunia Maria Sharapova pernah menikmati liburan di Pulau Moyo Sumbawa. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Ngusaba Sumbu Bungaya dengan Rejang Deha