OJK, IAEI dan UNRAM Kerjasama Kembangkan Ekonomi Syariah

oleh -6 views

MATARAM, SR (07/09/2016)

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama IAEI (Ikatan Ahli Ekonomi Islam) dan Universitas Mataram (UNRAM) menggelar Forum Riset Ekonomi dan Keuangan Syariah (FREKS) XV. Agenda rutin setiap 6 bulan sekali ini dalam rangka mengembangkan dan mendorong ekonomi dan keuangan syariah. Acara yang digelar di Auditorium Yusuf Abu Bakar Universitas Mataram, Selasa (6/9) kemarin, bertema “Mengangkat Keunikan Keuangan Syariah Dalam Era Persaingan Industri Jasa Keuangan yang Semakin Ketat”.

SyariahGubernur NTB, Dr. TGH. M Zainul Majdi saat membuka kegiatan mengatakan, bahwa sistem keuangan syariah adalah bagian dari kepercayaan sebagai muslim. “Karena Allah sebagai Dzat yang memerintahkan ummatnya melaksanakan shalat wajib lima waktu, Ia juga memerintahkan manusia membuat sistem keuangan yang menjauhkan kita dari riba,” ungkapnya.

Gubernur meminta kepada semua ahli keuangan yang hadir pada hari itu untuk membuat sistem yang mudah dimengerti oleh masyarakat. “Masyarakat masih banyak yang belum mengerti tentang ekonomi syariah, karena sistem ataupun kalimat yang digunakan tidak sepenuhnya umum didengar atau dimengerti oleh masyarakat luas. Buatlah kalimat yang gampang dipahami, sehingga mereka bisa menerima dengan mudah sistem ekonomi syariah ini,” ujar orang nomor satu di NTB ini.

Syariah 1Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Universitas Mataram, Prof  Dr. Ir. Lalu Wirasapta Karyadi, MP mengharapkan acara pada hari ini bisa mencapai tujuan yang mensejahterakan masyarakat NTB. “Kalau bicara keuangan syariah, maka kita harus mulai memandang keuangan syariah ini sebagai sebuah sistem yang bisa mencapai kondisi kemaslahatan. Mari kita persepsikan sistem ini secara arif dan bijaksana menuju kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Nusa Tenggara Barat ini,” harapnya. (RIZ/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Pemeliharaan Rutin Jalan-Jembatan Tak Terpengaruh Covid

No More Posts Available.

No more pages to load.