Ketua PGRI NTB Didorong Maju ke DPD RI

oleh -21 views
Ketua PGRI Kabupaten Bima, Drs. Safiullah HS, M.Pd

MATARAM, SR (06/09/2016)

Meski masa jabatan sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Nusa Tenggara Barat, H. M Ali A Rahim masih jauh yakni Tahun 2019 mendatang, namun hal positif sedang mengitarinya. Figur kharismatik itu mendapat dukungan dari PGRI kabupaten/kota untuk maju pada pemilihan anggota DPD RI Tahun 2019 mendatang. “Insya Allah, beliau akan kita dukung sepenuhnya untuk maju menjadi anggota DPR-RI,” ungkap Ketua PGRI Kabupaten Bima, Dra. Safiullah HS, M.Pd kepada SAMAWAREA, Senin (5/9) yang kebetulan berada di Kota Mataram.

Dikatakannya, dukungan terhadap H. Ali A Rahim bukan hanya dilontarkan oleh pihaknya saja tapi dinyatakan dan disepakati oleh seluruh Ketua PGRI yang ada di kabupaten/kota lingkup NTB pada saat mengikuti Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) di Jakarta belum lama ini. Selain itu lanjut Safiullah, pernyataan kesiapan dukungan juga telah diperkuat oleh Ketua Umum PGRI ketika berpidato pada saat kegiatan Porseni di halaman Kantor Bupati Sumbawa beberapa waktu lalu. Bahkan sudah disosialisasikan dan konsolidasikan kepada seluruh pengurus organisasi PGRI.

Bukan hanya asal dalam mendorong sosok H Ali Rahim, Safiullah yang juga menjabat sebagai Korwas di Dikpora Kabupaten Bima ini menyatakan dukungan penuh, didasari lantaran figur kepemimpinan H Ali Rahim dilihat secara organisasi sangat mantap dan begitu memprioritaskan kebersamaan. “Beliau itu (H Ali Rahim, Red) sangat piawai, dialegtika dan memiliki pribadi yang bagus. Dan juga berani mengungkapkan masukan positif kepada pemerintah dan guru sekaligus memotivasi dalam mengangkat citra serta marwah pendidikan di NTB ini,” terangnya sembari, “Mudah-mudahan kita semua termasuk beliau diberikan kesehatan dan umur panjang, agar hal ini bisa terealisasi dan kita perjuangkan bersama,” tambahnya lagi.

Baca Juga  Tim JMP Lapor Gubernur Hasil Kunjungan Lapangan Sanitasi di KSB

Secara terpisah, Ketua PGRI NTB, HM Ali A Rahim menyatakan kesiapan penuh dan berterimakasih atas dukungan yang telah diberikan. Meski jabatannya berakhir pada 31 Desember 2019 mendatang, sebagai bentuk keseriusan serta kesiapan, rencananya Ia akan melakukan kegiatan konsolidasi organisasi seluruh kecamatan lingkup NTB ini. “Insya Allah, awal 2017 saya akan langsungkan giat ini dan juga dimaksudkan untuk bersilaturahmi memberikan penguatan makna PGRI sebagai organisasi perjuangan sekaligus ketenagakerjaan,” seraya menambahkan, “Saya juga akan memberikan info hasil perjuangan kepada anggota dan menyerap aspirasi mulai di tingkat paling bawah (Ranting, Red) untuk dijadikan pokok pemikiran disampaikan ke level yang lebih tinggi,” pungkasnya. (RIZ/SR)

 

bankntb DPRD DPRD