Kejaksaan Sumbawa Musnahkan Ratusan Gram Narkotika

oleh

SUMBAWA BESAR, SR (07/09/2016)

Ratusan gram narkotika jenis ganja dan shabu-shabu dan sejumlah barang bukti tindak kejahatan lainnya dimusnahkan jajaran Kejaksaan Negeri Sumbawa, Selasa (6/9). Pemusnahan itu dihadiri Bupati Sumbawa, H.M. Husni Djibril, Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad SIK dan pimpinan DPRD Sumbawa Kamaluddin, ST M.Si. Selain Sekda KSB Abdul Azis dan Ketua DPRD Sumbawa Barat, A Nasir ST. Hadir pula unsur perwakilan instansi terkait lainnya yakni dari Pengadilan Negeri Sumbawa, Rupbasan, Lapas dan Bapas.

BB Musnah 1Disebutkan Kajari Sumbawa, Paryono SH MH yang ditemui SAMAWAREA, sabu dan ganja yang dimusnahkan itu merupakan barang bukti dari 24 perkara. Untuk shabu seberat 15 gram, dan ganja 965 gram atau kurangdari 35 gram mencapai 1 kilogram. “Kami sengaja memusnahkan barang bukti ini didepan umum agar masyarakat mengetahui dan waspada terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkotika,” katanya.

Di antara barang bukti yang dimusnahkan itu, juga terdapat obat palsu (illegal) yangberhasil disita dari sejumlah WNA asal Tiongkok. Kemudian uang palsu dan barang bukti perjudian. Pemusnahan barang bukti tersebut merupakan pelaksanaan pasal 210 UU nomor 8 tahun 1981 tentang KUHAP atau pelaksanaan ketetapan pengadilan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap atau inkrach. (JEN/SR)

Amman Mineral Amman Mineral
Baca Juga  PWI-Kejaksaan Kerahkan Ratusan Orang Bersihkan Pantai Saliperate

2 thoughts on “Kejaksaan Sumbawa Musnahkan Ratusan Gram Narkotika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.