Gebyar PAUD Kabupaten Sumbawa Sukses dan Meriah 

oleh -7 views

SUMBAWA BESAR, SR (06/09/2016)

Pelaksanaan Gebyar PAUD Kabupaten Sumbawa Tahun 2016 berlangsung sukses dan meriah. Acara yang dihelat dari 4-5 September 2016 kemarin ini, dirangkaikan dengan HUT HIMPAUDI yang merupakan salah satu dari sekian banyak organisasi mitra PAUD. Selain itu, puncak acara yang berlangsung Senin (5/9), dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Bunda PAUD Kabupaten Sumbawa, Hj. Amien Rahmani Husni Djibril.

Kasi PAUD Dinas Diknas Kabupaten Sumbawa, Mukhlis, S.Pd dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan Gebyar PAUD Kabupaten Sumbawa tahun ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kreativitas guru serta peserta didik PAUD menuju terciptanya karakter bangsa yang kuat. Karena itu, kegiatan ini diisi dengan berbagai mata lomba terdiri dari Mendongeng bagi guru PAUD, menyanyi solo, tari kreasi dan menggambar bebas bagi peserta didik.

Gebyar PAUD 2Sementara Bunda PAUD Kabupaten Sumbawa, Hj. Amien Rahmani Husni Djibril mengatakan bahwa pendidikan anak usia dini hal yang sangat penting dalam upaya membentuk generasi yang hebat di masa mendatang, sehingga PAUD harus dilaksanakan secara menyeluruh dan terpadu tidak hanya sebatas pendidikan semata. Untuk kesehatan gizi pengasuhan sampai kepada perlindungan harus didapat oleh semua anak dengan cukup. “Peran orang tua, keluarga dan teman sebaya yang merupakan lingkup mikro dari anak sangat menentukan. Demikian dengan lingkup makronya yaitu budaya, hukum, ekonomi, dan hubungan sosial yang melahirkan kebijkan kebijakan harus berpihak kepada anak usia dini,” terangnya.

Baca Juga  CPNS Jalur Umum Dibuka Mei 2016

Gebyar PAUD yang diselenggarakan ini, sambung istri Bupati Sumbawa ini juga untuk melahirkan anak berprestasi yang menjadi unggulan di masa depan. Kepada para guru PAUD, Hj Amien mengajak untuk meningkatkan kompetensi dengan terus belajar. Di akhir sambutan ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Gebyar PAUD Kabupaten dengan baik.

Pantauan SAMAWAREA, GOR Mampis Rungan Sumbawa tempat berlangsungnya acara dipadati anak PAUD, guru dan orang tua siswa. Mereka sangat antusias mengikuti dan menyukseskan kegiatan tersebut. Banyaknya peserta lomba membuat panitia harus menggunakan kedua bangunan GOR Mampis Rungan. Himpaudi dan IGTKI dua organisasi mitra PAUD yang menjadi panitia pelaksana tampak sibuk melayani para peserta lomba yang datang dari 24 kecamatan. (RIZ/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.