Bupati KSB Pastikan Semua Camat Diganti

oleh -7 views
Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. HW.Musyafirin MM

SUMBAWA BESAR, SR (06/09/2016)

Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr. Ir. HW. Musyafirin MM memastikan mutasi akan digelar dalam minggu ini. Namun dalam mutasi tersebut, pejabat eselon II belum disentuh. Pasalnya masih menunggu pembentukan OPD baru yang ditetapkan melalui Peraturan Daerah (Perda). “Insya Allah 9 September nanti Perda OPD baru sudah ditetapkan,” kata Bupati Firin—akrab Ia disapa, saat dicegat SAMAWAREA usai memberikan kuliah umum pada kegiatan Respek Mahasiswa Baru Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Senin (5/9) kemarin.

Meski OPD baru telah terbentuk tapi Bupati mengaku belum segera mengisinya. Ada kekhawatiran bahwa berdasarkan pengalaman masa transisi, ketika OPD lama dibubarkan akan menjadi persoalan terutama pada pertanggungjawaban 31 Desember 2016. “Artinya pejabat eselon II ini akan dimutasi Desember mendatang sekaligus mengisi jabatan-jabatan hasil pembentukan OPD baru,” jelasnya.

Kemudian mutasi yang dilakukan dalam minggu ini, lanjut Haji Firin, hanya untuk pejabat eselon III. Dalam mutasi tersebut, Bupati memastikan semua camat di wilayah KSB akan diganti. “Ini untuk penyegaran. Para camat itu sudah melakukan hal yang terbaik, karena sudah terlalu lama dan pastinya jenuh, makanya semua kami ganti,” tandasnya.

Demikian nanti untuk pejabat di semua SKPD akan dievaluasi. Bersama Wakil Bupati Fud Syaifuddin ST, pihaknya menginginkan menempatkan orang yang sesuai keahliannya. “Semua dinas akan dievaluasi dan diisi dengan orang-orang yang memiliki kompetensi mumpuni pada jabatan barunya,” demikian Haji Firin. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Ketua PN Enrekang Sulsel Kini Jabat Wakil Ketua PN Sumbawa

No More Posts Available.

No more pages to load.