Sumbawa Barat Wacanakan “Mantar Menyapa Dunia”

oleh -10 views
Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST

SUMBAWA BARAT, SR (06/09/2016)

Wisata Mantar sudah memasuki lima seri nasional dalam event Paralayang yang akan digelar setiap tahun dan ini sudah bergulir selama tiga tahun. Mantar perlahan tapi pasti akan sangat terkenal di mata Indonesia bahkan dunia karena keindahan dan keunikannya yang tak kalah menarik dengan tempat-tempat indah lainnya yang ada di penjuru dunia seperti Uludenis di Turki. Hembusan angin yang memanjakan para atlet dalam memacu paralayangnya dan sensasi dari atas ketinggian dengan hamparan pemandangan di bawahnya membuat mata tak bosan untuk terus memandangnya. Kondisi ini menjadi potensi untuk mewujudkan wacana “Mantar Menyapa Dunia”. “Kalau ada Moyo Menyapa Dunia, Tambora Menyapa dunia, mengapa tidak kalau ada Mantar Menyapa Dunia,” kata Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST di Masjid Agung Darusalam, kemarin.

Wabup mengaku sudah menyinggung hal itu kepada utusan Kemenpora yang kebetulan hadir saat penutupan event Paralayang di Mantar bahwa paralayang adalah salah satu olahraga yang sangat resmi dan meminta Kementerian tersebut dapat mendukung sekaligus mendorong kementerian Olahraga menjadikan Mantar Menyapa Dunia sebagai agenda dan programnya. “Selain sebagai tempat pagelaran kegiatan berkelas dunia, Mantar sudah ditetapkan sebagai desa budaya di KSB. Dalam mendukung perkembangan pariwisata, destinasi Mantar dapat dipaketkan dengan keindahan destinasi wisata di sekitarnya seperti Kenawa, Paserang, Rawa Lebo Taliwang, Pantai Sekongkang dan lainnya.

Baca Juga  Demo PT. AMNT, Massa GERAM Ajukan 14 Tuntutan

Selama ini diakui Wabup, intervensi anggaran untuk perkembangan pariwisata di KSB dari kementerian terkait belum maksimal. KSB merasa dianaktirikan, karena kementerian terkait lebih gencar melakukan promosi pariwisata di Pulau Lombok dan daerah lain di Pulau Sumbawa. Ketika ada kegiatan lebih banyak di Pulau Lombok. “Kami berharap pemerintah pusat dapat memberikan dukungan maksimal terutama dari sisi anggaran karena potensi yang dimiliki Sumbawa Barat tidak kalah dengan daerah lainnya,” pungkasnya. (HEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.