Pernyataan Abidin Nasar Bukan Mewakili Lembaga DPRD

oleh -1 views
Mustakim Patawari LM

SUMBAWA BARAT, SR (06/09/2016)

Anggota Komisi III DPRD KSB, Mustakim Patawari LM STP M.Si menyesalkan banyaknya anggota DPRD setempat yang membuat pernyataan ke publik mengatasnamakan lembaga DPRD. Padahal dalam menyampaikan pernyataan resmi ke publik ada prosedur yang jelas dan melalui Ketua DPRD. Karenanya pernyataan Abidin Nasar salah satu anggota DPRD KSB terkait informasi soal dana apresiasi adalah pernyataan pribadi bukan mewakili lembaga DPRD. “Itu bukan pernyataan lembaga,” kata Mustakim saat dikonfirmasi kemarin.

Belajar dari beberapa kasus yang ada, ungkap Mustakim, bahwa pernyataan masing-masing anggota DPRD untuk obyek yang sama biasanya berbeda tergantung cara mereka mendapatkan informasi. Sepanjang pernyataan itu tidak tercetus dari Ketua DPRD, maka pernyataan anggota bersangkutan adalah pernyataan pribadi.

Mengenai kebenaran informasi dana apresiasi yang menjadi tuntutan karyawan PTNNT hasil pertemuan DPRD dan manajemen PTNNT, Mustakim mengaku mengikuti dan mencatat apa yang disampaikan manajemen perusahaan tersebut. Yang disampaikan manajemen PTNNT sangat normatif. Pertama soal akuisisi saham PTNNT ke PT AMI, kemudian dinamika yang terjadi antara perusahaan dan pekerja yang tergabung di dalam organisasi SPSI, SEPAT dan SPN. Dari tiga serikat yang ada itu memang SPN secara tegas menolak tawaran yang diberikan perusahaan sedangkan dua serikat lainnya SEPAT dan SPSI tidak mengatakan menolak atau setuju karena ingin mengkomunikasikannya secara internal. “Mungkin ini yang ditafsirkan berbeda oleh anggota DPRD, sehingga informasi yang disampaikan ke publik keliru. Yang jelas berita yang lahir dari lembaga adalah yang disampaikan oleh pimpinan DPRD,” tutupnya. (HEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Dikbudpora Kumpulkan Seluruh Kepala SD dan SMP