Lidik Naik Sidik, Segera Ada Tersangka BOS SMKN Lunyuk

oleh -159 views

SUMBAWA BESAR, SR (05/09/2016)

Penyidik Reskrim Polres Sumbawa resmi meningkatkan status penanganan Kasus Dugaan Penyimpangan Dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) SMKN 1 Lunyuk, dari penyelidikan (lidik) ke tahap penyidikan (Sidik). Artinya, dua calon tersangka yang sudah dikantongi, siap-siap didefinitifkan menjadi tersangka.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, AKP Yusuf Tauzyri SIK, Senin (5/9), mengakui hal itu. Dalam tahap penyidikan ini, pihaknya akan kembali memanggil sejumlah saksi yang pernah dimintai keterangan saat penyelidikan sebelumnya. Sebab keterangan para saksi ini masih dalam bentuk Berita Acara Wawancara (BAW), dan belum dalam bentuk Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Mengenai tersangka, AKP Yusta—sapaan populernya, sejauh ini belum ditetapkan. Pihaknya masih meminta keterangan saksi. Jika sudah dirasakan cukup, dua orang yang masih calon tersangka akan dipanggil tentunya dalam statusnya sebagai tersangka. “Jadi sampai sekarang masih belum. Tapi dari hasil penyelidikan kemarin, sudah mengarah pada unsur tindak pidananya,” ujarnya.

Untuk diketahui, Dana BOS SMKN 1 Lunyuk yang diduga menyimpang adalah pada Tahun 2015. Dana senilai Rp 67.200.000 dicairkan mantan bendahara dan mantan kepala sekolah setempat dan disinyalir tidak dipergunakan untuk keperluan sekolah. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Warga Heboh, Temukan Ular Kepala Dua di Lokasi Angker

No More Posts Available.

No more pages to load.