Lulus UN, Tapi Ikut Ujian Nasional Perbaikan

oleh -1 views

SUMBAWA BESAR, SR (03/09/2016)

Sedikitnya 6 orang alumni SMA Negeri 2 Sumbawa mengikuti Ujian Nasional Perbaikan (UNP) Tahun 2016. Keikutsertaan mereka bukan karena tidak lulus Ujian Nasional (UN) April lalu, tapi ingin memperbaiki nilai ujian mata pelajaran yang nilainya di bawah 5,5.

UNP yang dipusatkan di SMA Negeri 1 Sumbawa ini dilaksanakan sejak 29 Agustus hingga 6 September . Proses sama seperti UN selain menggunakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), juga soalnya dikirim dari pusat. Plh Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Sumbawa, Dr HM Ikhsan M.Pd, didampingi Sekdis, Drs Abu Bakar dan Kabid Dikmen, M Ali, HK, S.Pd, M.Pd, memantau langsung pelaksanaan UNP tersebut.

Proktor UNP Kabupaten Sumbawa, Agus Surya Pratama, S.Pd menyebutkan pendaftar UNP ini mencapai 23 orang namun saat pendaftaraan ulang hanya 6 peserta yang hadir. Peserta yang mengikuti UNP ini berasalan bahwa perbaikan nilai tersebut untuk memenuhi standar nilai yang akan digunakan dalam melamar pekerjaan. “Rencananya kami akan mengumumkan hasil UNP ini 17 September mendatang,” pungkasnya. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Dua Kelompok Pelajar Bertikai, Satu Muntah Darah