Bhabinkamtibmas Sumbawa Dapat Tambahan 50 Sepeda Motor

oleh -72 views

SUMBAWA BESAR, SR (02/09/2016)

Kinerja Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Sumbawa dipastikan lebih optimal terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pasalnya mereka mendapat bantuan sebanyak 50 unit sepeda motor untuk menunjang operasionalnya terutama di daerah yang sulit dijangkau. Penyerahan bantuan itu langsung dilakukan Kapolres Sumbawa, Jumat (2/9) pagi tadi.

Ditemui SAMAWAREA usai sholat Jumat di Masjid Syuhada, Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK, mengatakan, bantuan kendaraan dinas ini adalah salah satu implementasi program Profesional Modern Terpercaya (Promoter) Kapolri. Dengan adanya kendaraan ini, Bhabinkamtibmas selaku pengemban tugas kepolisian di tingkat desa dapat meningkatkan kinerjanya dan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. “Saat ini Bhabinkamtibmas pilot project bagaimana polisi selalu berada di tengah masyarakat,” kata Kapolres.

Bhabin Dapat Motor 2Bhabin Dapat Motor 1

Ia berharap keberadaan Bhabinkamtibmas ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh pihak desa dengan tetap menjalin komunikasi yang erat sehingga Sehingga setiap permasalahan di tengah masyarakat bisa terakomodir dan diselesaikan. Sebaliknya Bhabinkamtibmas juga harus bersinergi dengan aparat di desaatau kelurahan mulai dari Babinsa, kepala desa, lurah, tokoh masyarakat dan unsure lainnya.

Untuk diketahui, terdapat 166 desa/kelurahan di Kabupaten Sumbawa dan semua memiliki petugas Bhabinkamtibmas. Meski demikian masih ada petugas tersebut yang belum mendapatkan kendaraan operasional. Saat ini sudah 56 Bhabinkamtibmas yang mendapat kendaraan operasi. Artinya masih sebagian besar petugas Bhabinkamtibmas belum mendapatkannya. Karenanya Kapolres berharap dukungan dari pemerintah daerah untuk memberikan bantuan kendaraan trail terutama Bhabinkamtibmas yang berada di daerah-daerah terpencil dan sulit dijangkau kendaraan biasa. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Semakin Mudah, Kini Perpanjang SIM Bisa dari Rumah

No More Posts Available.

No more pages to load.