Sumbawa Siapkan Duta untuk Gebyar PAUD Propinsi

oleh -10 views

MATARAM, SR (01/09/2016)

Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tingkat Provinsi NTB akan diselenggarakan di Kota Mataram, 8 September 2016 mendatang. Semua kabupaten/kota di NTB ikut ambil bagian dari event tersebut. Karena kabupaten/kota termasuk Kabupaten Sumbawa kini sibuk berbenah melalui tahapan seleksi di wilayah masing-masing.

Kasi PAUD Dinas Diknas Kabupaten Sumbawa, Mukhlis, S.Pd kepada SAMAWAREA, Kamis (1/9), menyatakan Sumbawa sangat siap mengikuti event tersebut. Saat ini pihaknya sedang fokus melakukan penyeleksian di tingkat kabupaten untuk persiapan ke tingkat propinsi. Salah satunya berencana menggelar Gebyar PAUD tingkat Kabupaten guna menjaring siapa nanti yang menjadi duta Sumbawa ke ajang propinsi. “Semua PAUD akan diikutkan dalam seleksi ini,” kata pejabat ramah ini.

Mata lomba pada Gebyar PAUD ini sebut Mukhlis, di antaranya mendongeng untuk guru PAUD, menyanyi solo, menggambar bebas, dan tari kreasi untuk peserta didik. Yang dinilai nanti adalah performance di samping hal teknis lain yaitu penguasaan materi lomba dan estetika. “Yang juara pertama mendapat tiket ke propinsi,” tandasnya.(RIZ/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Khofifah Diangkat Jadi Warga Kehormatan Sumbawa

No More Posts Available.

No more pages to load.