Kapolres Minta Bantuan Pemda Bangun Gedung Perempuan dan Anak

oleh -8 views

SUMBAWA BESAR, SR (01/09/2016)

Kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Sumbawa terbilang cukup tinggi. Hampir setiap minggunya selalu saja ada beberapa kasus tersebut yang ditangani aparat kepolisian. Namun untuk menanganinya, Polres Sumbawa belum memiliki bangunan khusus yang representative. Karena itu melalui momen HUT Polwan ke-68, Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad SIK di hadapan Wakil Bupati dan para pejabat termasuk anggota Badan Anggaran DPRD mengharapkan bantuan Pemda Sumbawa untuk keberadaan bangunan tersebut.

Saat ini sebut Kapolres, polwan yang bertugas di Polres Sumbawa sebanyak 30 orang. Selain bertugas polres, polwan ini juga ditugaskan di masing-masing polsek guna menangani kasus yang melibatkan anak-anak dan perempuan baik sebagai korban maupun tersangka. “Kami belum punya gedung khusus untuk penanganan kasus yang melibatkan perempuan dan anak,” katanya, sembari menambahkan bahwa keberadaan gedung ini, bukan hanya kepentingan Polri semata melainkan juga masyarakat khususnya di Sumbawa.

Permintaan kapolres langsung direspon Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah. Dalam sambutannya, Wabup menyatakan bahwa Pemda Sumbawa tetap mendukung Polres Sumbawa untuk dibangunnya gedung tersebut. Hanya pembangunannya akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah. Apalagi saat ini terjadi pemotongan Dana Alokasi Umum (DAU) dari pemerintah pusat mencapai Rp 90,165 miliar. “Meski demikian keberadaan bangunan itu tetap menjadi perhatian kita,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Ketua Komisi I DPRD Sumbawa, Syamsul Fikri S.Ag M.Si. Ia yang juga Anggota Badan Anggaran ini berjanji akan mendukung keberadaan bangunan khusus perempuan dan anak di Polres Sumbawa. “Segala sesuatu yang diusulkan eksekutif selama tidak bertentangan dengan aturan maka dapat diproses melalui skema bantuan hibah infrastruktur,” cetusnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Juara I Polwan Cup di Akhir Jabatan Kapolres Sumbawa

No More Posts Available.

No more pages to load.