Gatot Brajamusti dan Istri Resmi Ditetapkan Tersangka Narkoba

oleh -6 views
Gatot Brajamusti dan istri

MATARAM, SR (01/09/2016)

Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) menetapkan Ketua Umum PARFI, Gatot Brajamusti dan istrinya Dewi Aminah sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Menurut Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tribudi Pangastuti, di Kota Mataram, Kamis (1/9),  Gatot dan Dewi dijerat dengan pasal 112 (1) dan atau 127 (1a) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengam ancaman hukuman 4 sampai 15 tahun penjara. Sementara itu, empat orang lainnya yang tertangkap bersama Gatot dan Dewi, yakni Reza Artamevia, YY, D, dan M, saat ini sudah dibawa ke Bali untuk kepentingan uji darah di Laboratorium Forensik Polda Bali. “Status keempat orang itu (selain GB dan DA), masih sebagai saksi,” katanya.

Dalam menangani kasus ini ungkap Tribudi, Polda NTB akan terus berkoordonasi dengan Polda Metro Jaya dan Mabes Polri, sebab sejumlah barang bukti lain juga ditemukan di rumah Gatot di Jakarta. Ketum PARFI Gatot Brajamusti ditangkap polisi dengan dugaan kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu, dalam operasi penggerebekan di Kamar 1100 Hotel Golden Tulip, Mataram, Minggu (28/8) lalu sekitar pukul 23.30 Wita. Saat penggeledahan, polisi menemukan dua poket sabu-sabu dan alat hisap, di kamar yang saat itu juga berada Dewi Aminah dan empat orang lain termasuk artis Reza Artamevia.

Sementara itu, Tim Kuasa Hukum Gatot, Muhammad Mahdi mengatakan, pihaknya menghargai proses hukum yang berjalan, namun ia akan mengawal kasus tersebut. “Kami akan terus mengawal kasus ini. Kami yakin klien kami ini korban,” singkatnya. (RIZ/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  AKBP Muhammad: Mari Memaafkan, Menjaga Kesatuan dan Keharmonisan

No More Posts Available.

No more pages to load.