337 JCH Sumbawa Bertolak ke Makkah

oleh -6 views

SUMBAWA BESAR, SR (31/08/2016)

Sebanyak 337 orang jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Sumbawa termasuk 5 orang pendamping bertolak ke Makkah untuk menunaikan ibadah haji. Hal ini ditandai dengan pelepasan keberangkatan oleh Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc di Wisma Daerah Sumbawa, Selasa (30/8) malam. Tampak suasana haru menyelimuti keberangkatan para JCH yang diiringi dengan doa para kerabat dan tetangga yang membanjiri Lapangan Pahlawan Sumbawa.

Salah seorang perwakilan JCH, Abdul Latif M Amin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak karena telah memberikan bimbingan kepada para calon haji, sehingga memiliki keterampilan dan semakin yakin untuk menjalankan ibadah haji. “Insya Allah dengan bimbingan dan keterampilan ini jamaah haji dari Kabupaten Sumbawa akan memberikan satu hal yang diharapkan oleh pemerintah. Kami berkeyakinan untuk melaksanakan ibadah ini dengan setulus hati dan disiplin, semoga kami ini bisa menjadi haji yang mabrur. Kami mohon doa restu dari bapak dan ibu agar semua jamaah ini bisa menjalankan ibadah sebaik-baiknya,” pintanya.

Jamaah Haji SumbawaJamaah Haji Sumbawa 2jamaah haji sumbawa 3Sementara Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril BSc dalam pengarahannya berharap para jamaah calon haji dapat menjaga kesehatan, dan mematuhi aturan yang telah ditentukan oleh negara setempat, sehingga pelaksanaannya nanti jamaah Sumbawa menjadi jamaah yang teladan. ‘’Jagalah kondisi fisik dan kesehatan dan patuhi peraturan yang diarahkan oleh petugas haji. Karena mereka sudah dibekali dengan pengetahuan-pengetahuan bagaimana mengatur para jamaah,’’ pesan Haji Husni–panggilan akrab Bupati.

Baca Juga  Dirjen PRL Siap Bantu Keramba Apung dan Sanitasi Bungin

Karena ini perjalanan ibadah, maka para jamaah diminta untuk menggunakan kesempatan ibadah ini baik, mulai dari memelihara diri dalam kelompok, hingga hal lainnya. Sesama Tau Samawa dan jamaah lainnya, harus menjaga kebersamaan. ‘’Ketika saudara berangkat, maka niat itu sudah mulai secara tulus, bahwa yang dituju ini betul-betul panggilan Allah. Karena banyak bukti yang kita lihat, tanpa ridho Allah, orang yang sudah mau melangkah pun bisa tertunda karena suatu hal. Makanya mari kita semua bersyukur, bahwa Allah telah menunjukkan kekuasaannya kepada kita semua. Perjalanan ini merupakan bagian yang sudah saudara terima dari Allah, jadi jangan disia-siakan,’’ pesannya.

Untuk diketahui para JCH ini diberangkatkan menuju asrama Haji di Mataram menggunakan 18 armada bus. Semua biayanya perjalanan darat ini ditanggung Pemkab Sumbawa. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD