Sambut Hari Jadinya, Polwan Sumbawa Gelar Beragam Kegiatan

oleh -9 views

SUMBAWA BESAR, SR (31/08/2016)

Puluhan Polwan Polres Sumbawa bersepeda mengelilingi Kota Sumbawa, Rabu (31/8) siang tadi. Ikut mendampingi para polisi cantik ini di antaranya Kapolres Sumbawa, Kabag Ops, Kasatlantas dan beberapa perwira lainnya. Mereka pun sempat rehat di Tugu Jam Gadang sekaligus menggelar serangkaian kegiatan simpatik di antaranya mensosialisasikan tertib berlalulintas kepada para pengguna jalan. Bagi yang tertib akan diberikan hadiah peralatan tulis menulis. Di tempat itu juga para Polwan beratraksi melakukan joget Lantas dan melepas ratusan balon ke udara. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT Polwan ke 68 yang puncaknya, Kamis (1/9) besok acara syukuran dan video teleconference dari Kapolri. Sebelumnya para Polwan ini sudah melaksanakan anjangsana ke beberapa panti asuhan dan bhakti social ke sejumlah rumah ibadah.

Polwan HUT 2Polwan HUT 3Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK kepada SAMAWAREA, berharap jajarannya terutama para Polwan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga lebih dicintai, di samping mampu mensejajarkan diri dengan Polki (polisi laki-laki) dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan.

Disebutkan Kapolres, bahwa pihaknya memiliki 30 orang Polwan. Mereka tersebar di sejumlah Polsek yang sebagian besar melaksanakan tugas penyelidikan tindak pidana, termasuk menangani persoalan hukum perempuan dan anak. Ke depan dengan usia yang semakin matang, para Polwan semakin berjaya dan professional sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Gara-gara Percikan Air, Seorang Mahasiswa Babak Belur