Nurdin Raba Siap Bertarung Lagi di Pilkada NTB

oleh -13 views
Nurdin Ranggabarani SH MH

MATARAM, SR (31/08/2016)

Satu per satu putra daerah Sumbawa muncul ke permukaan untuk mencalonkan dan dicalonkan pada Pilkada NTB 2018 mendatang. Setelah nama Dr.H. Zulkieflimansyah SE M.Sc, Dr. KH. Zulkifli Muhadli MM, dan H Muhammad Amin SH M.Si, kali ini Nurdin Ranggabarani SH MH.

Politisi PPP yang sudah berpengalaman di Pilkada baik kabupaten maupun propinsi ini, menyatakan siap maju pada suksesi tersebut. “Kalau ada kesempatan dan peluang maju, kenapa tidak,” ujar Nurdin Raba—akrab ia disapa kepada SAMAWAREA, kemarin.

Apalagi lanjutnya, sudah ada aspirasi yang masuk memintanya untuk maju. Meski demikian, Nurdin mengaku tidak ingin mendahului kebijakan partai. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada partai mengenai keinginannya tersebut. Ketika partainya memerintahkan untuk maju tidak ada alasan untuk menolak. Ia akan melaksanakan apapun keputusan partai bahkan siap dengan segala konsekuensi yang ada, termasuk jika harus mundur permanen dari jabatan sebagai anggota DPRD NTB.

Untuk diketahui, dengan raihan 6 kursi di DPRD NTB, PPP memiliki bargaining position yang kuat di Pilkada NTB mendatang. Karena itu dalam Muskerwil beberapa waktu lalu, PPP memunculkan sejumlah kader potensial. Seperti Ketua DPW PPP NTB, Hj. Wartiah dan dirinya sendiri. Sebagai partai kader, tentu PPP memprioritaskan kader untuk bisa diusung.

Untuk memantapkan hal ini, ada beberapa tahapan dan mekanisme yang harus dilaksanakan dalam pencalonan kepala daerah dari PPP. Contohnya, tahapan penjaringan, survei tingkat elektabilitas untuk mengetahui potensi kemenangan, serta kemungkinan koalisi dengan parpol lain. PPP tidak memiliki raihan suara cukup untuk bisa secara mandiri mengusung pasangan calon, sehingga harus berkoalisi dengan parpol lain. “Prinsipnya PPP siap menjagokan kader terbaiknya di pilkada NTB mendatang,” pungkasnya. (RIZ/SR)

 

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Mahasiswa Diharapkan Jadi Agen Sosialisasi Pencegahan Covid-19