KSB Dapat Jatah Prona 6.400 Sertifikat Gratis

oleh -2 views
Kepala BPN KSB, Jaka Purnomo

SUMBAWA BARAT, SR (31/08/2016)

Pemerintah pusat melalui Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional meluncurkan program nasinonal (Prona) di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) berupa bantuan sertifikat 6.400 bidang tanah pada Tahun 2016 ini. Saat ini program itu sudah berjalan dan progressnya tinggal finalisasi. “Kami sudah dilakukan pengumpulan data masyarakat selaku pemohon. Obyek dan subyeknya sudah mencukupi, sekarang finalisasinya,” kata Kepala BPN KSB, Jaka Purnomo kepada SAMAWAREA, Rabu (31/8).

Untuk obyeknya, ungkap Jaka—akrab kepala BPN disapa, harus tanah yang tidak bersengketa dan bukan asset pemerintah. Artinya dalam kondisi clear and clean. Untuk lahan pertanian tidak lebih dari 2 hektar per orang, dan tanah pekarangan maksimal 20 are. “Siapapun bisa diakomodir tidak melihat status ekonomi. Miskin maupun kaya asalkan memenuhi persyaratan,” ujarnya.

Sejauh ini pengukuran tanah sudah 100 persen, dan tandatangan berkas masih berjalan. Pihaknya berencana September nanti, sertifikat Prona ini sudah diserahkan kepada masyarakat. Disinggung mengenai biayanya, Jaka menyatakan gratis alias tidak ada pungutan. Masyarakat hanya menyediakan 6 lembar materai 6000, patok dan kelengkapan surat-surat. “Jika ada pungutan yang kurang wajar, silakan lapor polisi,” tandasnya. (HEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Walikota dan Sahabat Kuda Tercepat Milik Wirawan

No More Posts Available.

No more pages to load.