APBN-P Berubah, APBD KSB Tak Bergeming

oleh -7 views
Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin MM

SUMBAWA BARAT, SR (30/08/2016)

Meski Anggaran Pendapatan Belanja Negara yang dialokasi ke daerah termasuk Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dikurangi, namun tidak berpengaruh terhadap Anggaran Pendapatan Belanja Derah (APBD) daerah tersebut, sebagaimana yang dirasakan sejumlah daerah lain seperti Kabupaten Sumbawa. “APBD tidak perlu dirubah karena perubahan APBN tidak akan mempengaruhi sampai 50% APBD di KSB sehingga kita masih bisa kendalikan sambil kita berjuang,” kata Bupati KSB, Dr. Ir. H. W. Musyafirin MM saat dicegat SAMAWAREA, Senin (29/8) kemarin.

Ia mengaku setelah menerima rincian APBN-P, pihaknya langsung menyurati Menteri Keuangan terkait pemotongan DBH yang asalnya ditetapkan dan diproses APBN murni Rp 360 Milyar dan APBNP berubah menjadi Rp 143 Milyar. Meski demikian DBH tersebut dibayar dari hasil rekonsiliasi akan ada penyandingan antara laporan Newmont ke daerah dan laporan Newmont ke pusat. Kemudian hasil kesepakatan rekonsiliasi tersebut yang akan dituangkan dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK), dan mendesak agar rekonsiliasi ini diproses dan tuntas Bulan November mendatang. “Kami berharap DBH dapat dibayar pada tahun ini sesuai hasil rekonsiliasi, kami juga meminta kepada pemerintah pusat ada hutang yang belum dibayar mencapai 329 milyar rupiah,” kata Firin—akrab Bupati disapa.

Firin juga meminta ketika pemerintah pusat hendak memangkas anggaran hendaknya tidak memangkas uang daerah melainkan memangkas uang untuk KSB dari pusat. Dengan demikian pemotongan tersebut tidak begitu berpengaruh kepada daerah. “Kita harus tetap jalan tanpa ada perubahan APBD,” tandasnya. (HEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Ini Kado Spesial Pemprov untuk Naja Hafidz Quran Asal Mataram

No More Posts Available.

No more pages to load.