Ngeriii, Dua Bocah ‘Bermain’ Granat Tangan

oleh -39 views
Tim Penjinak Bom berusaha mengevakuasi granat tangan temuan bocah

SUMBAWA BESAR, SR (29/08/2016)

Dua orang bocah yang sedang mencari buah bidara menemukan granat tangan aktif. Granat yang ditemukan di Olat Bama Desa Lopok Beru, Kecamatan Lopok, Senin (29/8) sekitar pukul 12.00 Wita ini, sempat dimain-mainkan. Beruntung tidak sampai meledak yang bisa mengancam keselamatan jiwa keduanya.

Bom Bidara 1

Informasi yang dihimpun SAMAWAREA, penemuan mengejutkan itu bermula ketika Lukman (10) dan Jami (9), warga Desa Lopok menuju Olat Bama mencari buah bidara. Sesaat mereka terdiam karena melihat sebuah benda yang berbentuk aneh. Karena penasaran, mereka membawa benda yang ternyata granat ini pulang ke rumah. Saipuddin—orang tua Lukman terkejut saat diperlihatkan benda tersebut oleh anaknya. Karena khawatir meledak, Saipuddin bergegas meletakkannya keluar rumah, dan langsung melaporkannya ke Babhinkamtibmas setempat yang selanjutnya dievakuasi ke Polsek Lape.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas, AKP Waluyo mengakui adanya penemuan granat tangan. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, benda berdaya ledak tinggi itu dievakuasi Tim Penjinak Bom (Jibom) dari Satuan Brimob Sumbawa. Kini benda berbahaya tersebut telah diamankan. (JEN/SR)

 

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Peringati Haornas, Korem 162/WB Ajak "Ayo Olahraga"