Polres Sumbawa Tes Kejiwaan Para Perwira

oleh -11 views

SUMBAWA BESAR, SR (26/08/2016)

Semua perwira di Polres Sumbawa termasuk para Kapolsek mengikuti tes psikologi. Tes yang dilaksanakan di Rupatama Mapolres ini untuk mengetahui kejiwaan maupun rekam jejak para perwira tersebut. ‘’Setiap perwira yang akan pindah ataupun ditempatkan di suatu jabatan akan dilihat rekam jejaknya mulai dari hasil tes psikologi, tes kesehatan dan tes lainnya,” kata Wakapolres Sumbawa, Kompol Yuyan Priatmaja SIK kepada SAMAWAREA, kemarin.

Wakapolres Sumbawa, Kompol Yuyan Priatmaja SIK
Wakapolres Sumbawa, Kompol Yuyan Priatmaja SIK

Tes ini dinilai sangat penting, terutama untuk mengetahui manajemen dan sikap kerja para perwira itu karena berkaitan dengan mutasi, jabatan mana yang pas untuk penempatannya. Tes psikologi tersebut merupakan program Polda NTB yang dilaksanakan berdasarkan perintah Kapolri. Tes psikologi ini terdiri dari tes kecerdasan, sikap kerja dan tes mental. Hasil tes itu nantinya akan diumumkan oleh Bagian Psikologi Biro Sumber Daya Manusia Polda NTB.

Yuyan mengatakan, bahwa tes ini khusus untuk para perwira. Ia akan berkoordinasi dengan Bagian Psikologi untuk melakukan tes bagi para Bhabinkamtibmas. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Pesta Miras di Dekat Arena STQ, 4 Pemuda Diangkut Polisi

No More Posts Available.

No more pages to load.