Sumbawa Lokasi Puncak Sail Indonesia Dirapatkan Hari Ini

oleh -5 views

SUMBAWA BESAR, SR (26/08/2016)

Setelah melakukan survey ke sejumlah lokasi yang akan diplot menjadi lokasi puncak pelaksanaan Sail Indonesia bertajuk Sail Moyo—Tambora, Tim Dewan Kelautan Indonesia (DEKIN) menggelar pertemuan dengan Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril B.Sc, Kamis (25/8). Dalam pertemuan di ruang kerja Bupati ini, tim memaparkan semua hasil survey ke sejumlah titik di Kabupaten Sumbawa. Sebaliknya Bupati memberikan apresiasi dan mendukung penuh apa yang dikemukakan tim pusat ini.

Dicegat usai pertemuan, Ketua Rombongan Tim DEKIN, Asrul, A.Pi., M.Si mengatakan, hasil evaluasi terhadap lokasi yang disurvey, sangat memenuhi syarat. Dasar ini akan disampaikan dalam rapat di tingkat pusat, Jumat (26/8) hari ini. Dalam pertemuan tadi, Bupati Sumbawa menginginkan agar Sail Moyo Tambora dirubah menjadi Sail Moyo, sedangkan untuk Tamboranya dijadikan Festival Tambora. “Jadi ada dua event besar dalam pelaksanaannya nanti, yaitu kegiatan berlayar (sail) bertajuk Sail Moyo dan Festival Tambora bagian dari Sail tersebut,” sebutnya.Tim Dekin 2

Tim DekinDiakuinya selain Sumbawa NTB ada empat provinsi yang mengusulkan sebagai lokasi puncak kegiatan Sail Indonesia 2017. Namun Kabupaten Sumbawa adalah daerah pertama yang dikunjungi, dan kebetulan Provinsi NTB yang pertama merespon. Sementara untuk daerah lainnya masih belum ada respon. “Yang jelas kami akan memberikan dukungan penuh kepada Kabupaten Sumbawa menjadi lokasi puncak Sail Indonesia bertajuk Sail Moyo,” ucapnya.

Baca Juga  Prestasi Nasional Iringi Peringatan Harganas di Kabupaten Sumbawa

Bupati Sumbawa, H.M. Husni Djibril, B.Sc menyatakan bahwa Sumbawa siap melaksanakan kegiatan tersebut. Karena itu, pihaknya akan mulai berbenah dan memenuhi pra syaratnya. Salah satunya adalah persiapan kebersihan dan kepedulian masyarakat sekitar, didukung ketersediaan anggaran yang cukup.

Pada pra kegiatan menjadi tanggungjawab daerah dalam bentuk anggaran yang akan disiapkan pada APBDP tahun ini dan APBD murni 2017. Sebelumnya diakui Bupati, Pemprov mengusulkan tajuk Sail Moyo-Tambora. Karena pelaksanaannya di Sumbawa, diusulkan tajuknya adalah Sail Moyo karena seluruh potensi yang dijual berada di Kabupaten Sumbawa. Salah satunya adalah Teluk Saleh. ‘’Ini dasar pemikirannya. Karena Moyo ini sudah populer di tingkat dunia, jadi layak untuk dijual,” pungkasnya. (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.