SMAN 1 Moyo Utara Juara LCC Kebankcentralan

oleh -68 views

Tingkat SMA se Pulau Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (25/08/2016)

SMAN 1 Moyo Utara keluar sebagai juara pertama Lomba Cerdas Cermat Kebankcentralan Tingkat SMA se Pulau Sumbawa. Sekolah yang berada di luar kota tersebut berhasil mengalahkan sejumlah unggulan di dalam kota pada event yang digelar Bank Indonesia Provinsi NTB, di Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Kamis (25/8). Berada di urutan kedua SMAN 1 Utan dan ketiga SMAN 3 Sumbawa. Sekolah yang masuk tiga besar ini berhak mengikuti lomba serupa di tingkat propinsi untuk berkompetisi dengan tiga besar dari Kabupaten Bima, Kota Bima, Dompu dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Pada babak penyisihan tadi siang, LCC Kebankcentralan tingkat SMA ini diikuti 16 sekolah di antaranya SMAN 1 Sumbawa, SMAN 2 Sumbawa, SMAN 3 Sumbawa, SMAN 4 Sumbawa, SMA Islam Sumbawa, SMAN 1 Alas Barat, SMAN 1 Plampang, SMAN 1 Alas, SMA Muhammadiah Sumbawa, SMA Muhammadiyah Alas, SMAN 1 Maronge, SMAN 1 Moyo Utara, SMAN 1 Lape, SMAN 1 Labangka, SMAN 1 Moyo Hulu, dan SMAN 1 Utan.

LCC Bank 1LCC Bank 2Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan Drs. H. Naziruddin, M.Si yang membacakan sambutan Bupati Sumbawa menyampaikan ungkapan terima kasih dan penghargaan kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB sebagai penyelenggara kegiatan ini. Harapannya, agar kegiatan seperti ini dapat menjadi wahana dalam meningkatkan pengetahuan anak-anak di Sumbawa mengenai ilmu ekonomi dan kebanksentralan. “Negara kita memiliki potensi ekonomi tinggi, potensi yang mulai diperhatikan dunia internasional. Kenapa dikatakan demikian, karena Indonesia memiliki begitu banyak sumberdaya, baik itu sumberdaya alam maupun sumberdaya manusia,” katanya.

Baca Juga  Wujud Rasa Syukur, Masyarakat Tiga Dusun Gelar Sedekah Ponan

Alam Indonesia kaya akan hasil alam di darat maupun dilaut, demikian dengan sumberdaya manusia yang jumlahnya cukup besar. Terkait dengan kegiatan yang diselenggarakan hari ini, akan menjadi salah satu upaya dalam mensosialisasikan terkait perekonomian Indonesia dan institusi keuangan yang sehingga jauh hari dapat mempersiapkan diri untuk memanfaatkan dan mengelola dengan baik berbagai kekayaan yang dimiliki untuk kepentingan masyarakat Indonesia secara luas.

LCC Bank 3Sebagaimana tema yang diangkat yaitu “Rupiah Kuat, Indonesia Jaya”, harapannya melalui tugas utama yang dimiliki oleh Bank Indonesia (BI) adalah mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah yang tercermin dari laju inflasi dan perkembangan nilai tukar rupiah terhadap mata uang asing. Instrumen yang digunakan untuk mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah tersebut merupakan tugas Bank Indonesia sebagai bank sentral sehingga menambah kecintaan masyarakat terhadap rupiah.

Kepada para peserta lomba, Naziruddin berharap ke depan dapat menjadi generasi penerus yang memiliki nasionalisme tinggi dan mampu menjadi putra-putri bangsa yang unggul guna melanjutkan kepemimpinan bangsa dan negara menuju masa depan yang lebih baik.

Sementara itu Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi NTB, Hobby Krisnawan W, mengatakan, kegiatan Lomba Cerdas Cermat tersebut digelar sebagai wujud BI untuk mencerdaskan anak Indonesia khususnya di bidang Kebankcentralan, sehingga pemahaman masyarakat tentang tugas dan fungsi Bank Indonesia secara umum akan lebih meningkat. Terkait dengan lomba cerdas cermat yang digelar, sebelumnya telah digelar lomba cerdas cermat di beberapa Kabupaten/Kota di Pulau Sumbawa di antaranya Kabupaten Bima, Kota Bima, Kabupaten Dompu, Kabupaten Sumbawa Barat, dan di Kabupaten Sumbawa. Bagi yang masuk tiga besar akan berlomba di tingkat Provinsi NTB. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.