Pemprov Dukung Sumbawa Puncak Sail Indonesia 2017

oleh -5 views

SUMBAWA BESAR, SR (25/08/2016)

Sail Indonesia 2017 bertajuk Sail Moyo—Tambora merupakan ide bersama Pemprov NTB dengan kabupaten/kota di Pulau Sumbawa. Karena itu Pemprov sangat mendukung jika lokasi puncak Sail Indonesia digelar di Kabupaten Sumbawa. Hal ini diungkapkan Staf Ahli Gubernur Bidang Keuangan, Drs. H. M. Nasir yang ikut mendampingi Tim Dewan Kelautan Indonesia, Rabu (24/8) kemarin.

Dari pengamatannya, ungkap Mantan Kabag Humas Pemprov NTB ini, dua lokasi yang disurvey tim pusat yaitu Pantai Limung dan Saliperate, dinilai cocok. Namun yang paling pas adalah Pantai Saliperate dengan pertimbangan dari semua sisi baik letaknya maupun aksesnya sangat mendukung. Meski Limung berdekatan dengan Pulau Moyo dan Tambora yang merupakan tajuk dari Sail itu, tapi aksesnya tidak mendukung. Selain cukup jauh juga sulit dijangkau masyarakat. “Saliperate sangat strategis, selain di dalam kota, dekat dengan masyarakat, juga akses ke jalan utama dan bandara serta dermaga sangat dekat,” jelasnya.

Dalam mendukung pelaksanaan Sail Indonesia ini, ungkap Nasir, persiapan infrastruktur harus selesai pada tahun ini. Pihak propinsi akan mengupayakan dukungan anggaran dari APBDP 2016, dan sebagiannya lagi APBD murni 2017. Di samping itu promosi juga harus gencar dilakukan. Untuk kemeriahannya, kabupaten/kota di Pulau Sumbawa diharapkan ikut terlibat dan mengambil manfaat dari kegiatan tersebut dengan menggelar berbagai event dalam rangka mempromosikan potensi daerahnya agar dikenal secara nasional maupun internasional.

Baca Juga  Brimob Kompi 3 Batalion C Distribusi Air Bersih di Sape

Dengan adanya kegiatan berskala dunia ini, tentu memberikan multiplier effect yang positif bagi pembangunan dan perekonomian masyarakat. Pasalnya Sail Indonesia ini lebih diarahkan pada keterlibatan masyarakat sehingga memberikan manfaat yang lebih besar bagi kepentingan masyarakat dimaksud. “Sesuai dengan tujuan Sail ini adalah keterlibatan masyarakat banyak, sehingga perputaran roda perekonomian semakin meningkat,” ujarnya.

Di bagian lain Nasir berharap dukungan media massa untuk menyuarakan kegiatan ini. Media ikut berperan dalam mensosialisasikan event, sehingga muncul partisipasi masyarakat untuk ikut terlibat terutama menjaga kondusifitas daerah. (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.