Bupati: Tim Penertiban Jangan Kalah Dengan Pelaku PETI

oleh -3 views

SUMBAWA BESAR, SR (26/08/2016)

Bupati Sumbawa, H.M. Husni Djibril, B.Sc menginstruksikan Tim Penertiban untuk tetap melakukan penertiban dan tidak boleh kalah dengan para pelaku pertambangan tanpa izin (PETI) di Desa Marente Kecamatan Alas. Bupati yang ditemui SAMAWAREA, Kamis kemarin, menilai wajar adanya aksi penolakan dari para pelaku tambang. Namun, para pelakunya harus sadar bahwa itu adalah mata pencarian yang ilegal. “Masa’ negara kalah dengan para pelanggar ini ,” tukas Bupati.

Pemerintah daerah tidak akan memberikan toleransi terhadap penyimpangan yang terjadi. Pemerintah secara tegas melarang aktivitas illegal tersebut. Jika ingin melakukan penambangan Bupati menyarankan masyarakat untuk mengurus ijin tambang rakyat tentunya memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan.

Menurut bupati, hanya segelintir orang saja yang mendapatkan keuntungan dari aktivitas tambang ilegal itu, tapi imbasnya dirasakan seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa. Bupati pun menduga kuat banyak penambang berasal dari luar daerah. Karena itu mereka wajib keluar dari Sumbawa karena kedatangan mereka hanya untuk merusak. Mengenai keberadaan gelondong (alat pengolah batu), Bupati meminta juga ditertibkan, dengan cara-cara persuasive. Alat itu diamankan yang nantinya dikembalikan lagi kepada pemiliknya. “Yang jelas, tidak ada ruang bagi pelaku illegal mining. Semua harus dihabisi,” pungkasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Dua Kelompok Pemabok Terjaring di Dua Lokasi

No More Posts Available.

No more pages to load.