Timgab Tertibkan PETI Mulai dari Alas

oleh -11 views
Contoh PETI di Bukit Labaong, Kecamatan Lape

SUMBAWA BESAR, SR (23/08/2016)

Pemda Sumbawa tidak lagi mentolerir aktivitas pertambangan tanpa izin (PETI) yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Sumbawa terutama di Kecamatan Alas. Pemda melalui tim gabungan akan segera mengambil tindakan penertiban. Hal ini dilakukan setelah surat peringatan yang dilayangkan selama tiga kali tidak direspon para pelaku PETI dan terus melakukan aktivitasnya. Timgab yang terdiri dari unsur Pemda, TNI dan Polri, turun ke lokasi tambang, Selasa (23/8). Kehadiran tim ini mendapat penolakan dari para penambang.

PETI 1Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK mengakuinya. Para penambang menolak kehadiran timgab namun penertiban harus tetap dilaksanakan. Jika aktivitas illegal itu dibiarkan akan merusak lingkungan, di samping merupakan perbuatan tindak pidana dan dapat diproses secara hukum. Karenanya Kapolres menghimbau seluruh masyarakat terutama yang menjadi pelaku PETI untuk segera menghentikan aktivitasnya. Apabila peringatan ini tidak digubris maka timgab akan mengambil tindakan tegas. Saat ini pihaknya masih menunggu hasil evaluasi timgab yang turun ke lapangan tadi pagi. Dari hasil evaluasi ini akan menjadi acuan untuk tindakan selanjutnya.

Seperti diberitakan aktivitas tambang ilegal di Kokar Dalap Desa Marente Kecamatan Alas semakin merajalela. Ironisnya pengolahannya dilakukan di area persawahan dan lokasi tambak air tawar. Kondisi ini dikhawatirkan dapat mencemari lingkungan dan merusak sumber mata air di daerah tersebut. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Geger, Tengkorak Babi Ditemukan di Pekarangan Masjid

No More Posts Available.

No more pages to load.