Surat Gubernur Belum Turun, Pelantikan Sekda KSB Bakal Molor

oleh -11 views
Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir.H.W. Musyafirin MM dan Wakil Bupati Fud Syaifuddin ST

SUMBAWA BARAT, SR (23/08/2016)

Hingga Selasa (23/8) siang tadi, surat Gubernur NTB sebagai balasan atas surat Bupati Sumbawa Barat terkait Sekda KSB, belum ada. Karenanya Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H.W. Musyafirin MM yang dicegat usai Sholat Dzuhur, masih enggan menyebutkan siapa Sekda terpilih. Bupatiu juga mengaku belum berani memastikan apakah pelantikan Sekda akan dilaksanakan, Rabu (24/8) besok. “Sampai sekarang kami belum menerima surat balasan dari Gubernur. Jadi kita tunggu saja beberapa jam lagi,” kata Bupati Haji Musyafirin.

Untuk memastikan surat balasan secepatnya direspon Gubernur, tambah Bupati, Kepala BKD KSB sejak kemarin berada di Propinsi untuk mengawal prosesnya. Ketika surat balasan itu dikeluarkan hari ini, Bupati memastikan pelantikan dilaksanakan Rabu besok. “Kalau surat balasan itu keluar hari ini walaupun malam hari, kita langsung sebar undangan. Mengenai waktu tidak menjadi persoalan karena memang kita sudah persiapkan dari awal,” akunya, seraya menyebutkan Gedung Graha Fitrah menjadi tempat pelantikan.

Seperti diberitakan, ada tiga calon Sekda yang dinyatakan lolos seleksi tim Pansel berdasarkan peringkat. Ketiga calon ini adalah Abdul Aziz SH MH yang kini Plt Sekda merangkap Asisten I, Ir. H. Amri Rakhman M.Si Kepala Bappeda KSB dan Drs Nurdin Nur mantan Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral Tahun 2014 lalu. Dari tiga nama ini Bupati sudah menentukan pilihannya untuk satu nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) yang akan segera diumumkan. Bupati memilih satu dari tiga nama calon yang disodorkan Tim Panitia Seleksi (Pansel). (HEN/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Labuhan Jambu, Pilot Project Desa Wisata Hiu Paus Pertama di Indonesia