Kasat Reskrim, Kasatlantas, Kasat Narkoba dan Kasat Binmas Dimutasi

oleh -51 views
Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Tri Prasetiyo

SUMBAWA BESAR, SR (23/08/2016)

Sejumlah jabatan di lingkup Polres Sumbawa mengalami penyegaran. Hampir semua Kepala Satuan (Kasat) diisi orang-orang baru. Seperti jabatan Kasatlantas, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba dan Kasat Binmas serta jabatan perwira lainnya. Hal ini sesuai dengan Surat Perintah No. Sprint/1956/VIII/2016 Polda NTB. Rencananya serah terima jabatan (Sertijab) ini dilaksanakan, Selasa (23/8) besok.

AKP Edy Sudarma Korniawan SIK
AKP Edy Sudarma Korniawan SIK

Informasi yang diserap SAMAWAREA, Kasat Rekrim Polres Sumbawa, AKP Tri Prasetiyo menempati jabatan baru sebagai Panit II Unit I Subdit III Ditreskrimsus Polda NTB dan akan bersiap-siap untuk mengikuti Pendidikan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK). Jabatan yang ditinggalkannya diisi seniornya AKP Yusuf Tauziry SIK yang sebelumnya Pama Polda NTB lulusan PTIK Tahun 2016. Kemudian Kasat Lantas yang sebulan lowong setelah ditinggalkan AKP Edy Sudharma Kurniawan S.Kom yang tengah mengikuti PTIK segera ditempati IPTU Dony Wira Setiawan SIK yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Senggigi Polres Lobar.

IPTU Totok Suharyanto SH
IPTU Totok Suharyanto SH

Selanjutnya Kasat Reserse Narkoba, IPTU Totok Suharyanto SH ditarik Polres Lombok Timur untuk jabatan baru sebagai Kapolsek Sakra Barat. Penggantinya adalah IPTU Muh Fatony SH yang sebelumnya Kapolsek Kuta Polres Loteng. Berikutnya Kasat Binmas Polres Sumbawa, AKP I Made Wirana yang akan memasuki masa pensiun digeser sebagai Bhayangkara Administrasi Penyelia Bagian Sumberdaya (Sumda). Posisi yang ditinggalkannya diisi AKP Muslihin yang sebelumnya menjabat Kasubag Dalops Bag Ops Polres Sumbawa.

Baca Juga  Gubernur, Kapolda dan Danrem Patroli di Malam Pergantian Tahun
Kasat Binmas Polres Sumbawa, AKP I MD Wirana
 AKP I MD Wirana

Selain jabat Kasat, ada beberapa Kapolsek juga direposisi. Adalah Kapolsek Moyo Hilir, IPTU Muaji mengisi jabatan yang ditinggalkan AKP Muslihin. Untuk jabatan Kapolsek Moyo Hilir akan ditempati IPTU Hurfan yang sebelumnya menjabat Kasiwas Polres Sumbawa. Kapolsek Labangka ikut terkena mutasi dan kini dijabat IPTU I Ketut Suryana menggantikan IPTU I Made Kandra yang menempati jabatan baru sebagai Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (KA SPKT) Polres Sumbawa.

Kemudian AKP Fatmawarni, Kasubag Dalgar Bagren Polres Sumbawa kini menjabat sebagai Bhayangkara Administrasi Penyelia Bagian Sumda. Jabatan yang ditinggalkannya diisi AA Gede Putra Udyana SE yang sebelumnya sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang Perencanaan Polres Sumbawa. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD