Kantor Desa Bale Brang Utan Terbakar

oleh -23 views
Kantor Desa Bale Brang Utan terbakar (foto: FB Muiz Hamzah)

SUMBAWA BESAR, SR (23/08/2016)

Kebakaran kembali terjadi di wilayah Sumbawa bagian barat. Kali ini si jago merah melahap kantor Desa Bale Brang Kecamatan Utan. Warga yang tengah terlelap pada Senin (22/8) malam pukul 23.30 Wita ini seketika terjaga dan berhamburan keluar rumah. Sebagian dari mereka terlihat sangat panik dan berusaha menyelamatkan harta bendanya. Kobaran hebat ini tak mampu terbendung karena warga hanya menggunakan air seadanya. Dari gedung aula api menjalar ke ruang kerja kepala desa dan staf serta melahap hampir sebagian besar bangunan kantor yang tidak lama lagi akan memiliki kepala desa baru hasil Pilkades kemarin. Api berhasil dipadamkan setelah dua mobil pemadam kebakaran dari Pemda Sumbawa dikerahkan ke lokasi kejadian. Masyarakat dan jajaran Polsek setempat ikut terlibat. Upaya yang memakan waktu selama hampir dua jam ini mampu mencegah api merambat ke rumah penduduk lainnya.

(Foto: FB Muiz Hamzah)
(Foto: FB Muiz Hamzah)

Menurut warga, api cepat membesar karena di dalam kantor terdapat bahan-bahan yang mudah terbakar, seperti buku di perpustakaan desa dan kursi berbahan plastik. Selain itu alotnya petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi, di samping upaya warga memadamkan api dengan air seadanya dirasakan tidak maksimal. “Coba ada satu atau dua unit mobil pemadam kebakaran ditempatkan di Utan, mungkin dampak kebakaran tidak separah ini,” kata Amin—akrab warga itu disapa.

Baca Juga  Biasanya Duda ini Disambut Anaknya dengan Senyuman, Kini dengan Tangisan

Sementara itu beragam asumsi yang berkembang di masyarakat terkait penyebab kebakaran. Ada yang mensinyalir sengaja dibakar yang mengait-ngaitkannya dengan Pilkades, ada juga yang memberikan alasan klise, akibat arus pendek. Namun untuk kepastiannya, pihak kepolisian hingga kini masih mengidentifikasi penyebab kebakaran. Meski demikian diperkirakan kerugian mencapai Rp 500 juta. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.