Akhirnya Surat Gubernur Turun, Besok Sekda KSB Dilantik

oleh -4 views

Nama Masih Dirahasiakan

SUMBAWA BARAT, SR (23/08/2016)

Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang cukup lama lowong akhirnya terisi, Rabu (24/8) besok. Hal ini menyusul turunnya Surat Gubernur NTB terkait penetapan Sekda terpilih yang resmi diterima Bupati KSB malam ini sekitar pukul 21.00 Wita. Rencananya malam itu juga undangan untuk pelantikan Sekda disebarkan.

Bupati KSB, Dr. Ir. H.W. Musyafirin MM yang dicegat SAMAWAREA, masih merahasiakan nama Sekda terpilih tersebut. Bupati meminta wartawan untuk bersabar hingga pelaksanaan pelantikan di Gedung Graha Fitrah, besok sekitar pukul 10.00 Wita. Sepertinya bupati ingin memberikan surprise. Atau mungkin juga tidak ingin memunculkan beragam pendapat maupun pro kontra ketika lebih awal mengumumkan  satu di antara tiga nama calon Sekda tersebut yang dipilih.

Sementara Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin ST memilih sikap yang sama. “Yang jelas ini adalah pilihan terbaik di antara yang baik-baik,” kata Fud—sapaan akrab pejabat ramah ini saat dihubungi tadi malam. Memilih satu di antara tiga ini ungkap Fud, merupakan hak prerogatif Bupati. Tentunya Bupati memilih yang bisa bekerja, memahami serta bisa menterjemah keinginan Bupati dalam melaksanakan visi-misi 5 tahun kedepan, di samping loyalitas kepada pimpinan. Sebenarnya ketiga calon yang ada sama-sama baik, tapi harus memilih satu dari tiga yang ada. “Kalau saya sepenuhnya menyerahkan pada pilihan dan kemauan Bupati. Prinsip saya kalau baik buat beliau baik juga buat saya. Plus minus pasti ada tapi bupati harus memilih satu dan yakinlah bahwa tiga calon semua baik,” pungkasnya. (HEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Teatrikal “Janur Kuning” Awali Detik-detik Proklamasi di KSB